Connect with us

Sport

10.000 Pelajar Siap Bertanding di Popnas Ke-16

Published

on

PALEMBANG, ASPIRATIF.com – Sekitar 10.000 pelajar dan pendamping dari seluruh Tanah Air telah hadir dan siap bertanding serta menyemarakkan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-16 di Kota Palembang, Sumatera Selatan yang dijadwalkan berlangsung pada 26 Agustus hingga 4 September 2023.

“Puluhan ribu anggota kontingen Popnas tersebut akan dilayani dengan baik dan diharapkan dapat bertanding dengan sportif serta mengukir prestasi terbaik,” kata Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru sebelum acara ‘welcome dinner’ Popnas XVI di Palembang, Sabtu.

Dia menjelaskan, untuk menjadi tuan rumah Popnas, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan mulai dari fasilitas menginap peserta hingga tempat penyelenggaraan berbagai pertandingan cabang olahraga.

“Semua fasilitas sudah kita siapkan untuk menyambut kontingen dan menggelar acara pembukaan Popnas XVI yang direncanakan dibuka Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo,” ujarnya.

Advertisement

Selain melakukan berbagai persiapan dengan baik, Gubernur Herman Deru mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat berpartisipasi menyukseskan perhelatan skala nasional itu.

“Kita bersyukur atas kepercayaan menjadi tuan rumah Popnas, kegiatan olahraga dan kehadiran puluhan ribu tamu ke Kota Palembang dapat memberi dampak positif bagi prestasi olahraga pelajar daerah ini, pelaku UMKM, dan pengembangan pariwisata,” katanya.

Popnas 2023 di Palembang mempertandingkan 22 cabang olahraga dari rencana awal 26 cabang olahraga setelah Provinsi Bangka Belitung mundur sebagai tuan rumah pesta olahraga untuk pelajar tersebut.

Selain untuk mencetak atlet pelajar yang berprestasi baik nasional maupun internasional, diharapkan kegiatan itu dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Sumsel, kata Gubernur Herman Deru.

Source: antaranews

Advertisement

See also  Mewakili Indonesia, Pemain Muda Basketball Ikut BWB Dilatih Pemain NBA
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *