Connect with us

Hiburan

10 Tempat Wisata Untuk Berlibur Dihari Lebaran Idul Fitri

Published

on

SERANG, ASPIRATIF.com – Hari Raya Idul Fitri, atau Lebaran, merupakan salah satu momen yang cocok digunakan untuk liburan bersama keluarga dan kerabat dekat. Ada banyak tempat atau destinasi yang bisa Anda kunjungi di momen hari besarnya umat Islam tersebut. Nah, berikut beberapa tempat wisata yang dapat Anda jadikan referensi melakukan liburan bersama keluarga.

Berikut tempat wisata untuk berlibur lebaran dikutip dari berbagai sumber

1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor (foto: kebunraya.id)

Kebun Raya Bogor merupakan salah satu destinasi wisata untuk libur lebaran terfavorit dan juga tepopuler yang banyak diminati wisatawan. Selain sebagai tempat pendidikan, lokasi Kebun Raya ini juga cocok sebagai tempat wisata, karena lokasinya bisa menjadi taman rekreasi wisata di alam terbuka yang nyaman.

Kawasan destinasi libur Lebaran Kota Bogor ini memiliki koleksi tanaman sekira 15 ribu jenis koleksi pohon dan tumbuhan. Konon Kebun Raya Bogor ini merupakan salah satu kebun botani tertua yang ada di Asia.

Advertisement

2. Taman Safari Indonesia

Taman safari (foto:bisnis.com)

Mengisi liburan sambil berpetualangan dengan keluarga di daerah kawasan bogor dan sekitarnya, tentu menjadi hal menarik untuk mengisi libur lebaran. Kamu bisa berwisata edukasi sambil menyapa hewan-hewan yang dilepas secara liar di Taman Safari Indonesia Puncak Bogor.

Tak hanya itu, di Taman Safari Indonesi ini, kamu juga dapat menyaksikan beragam atraksi dari hewan. Oleh sebab itu, Taman Safari Indonesia wajib masuk daftar destinasi wisata liburan kamu saat libur lebaran.

3. Air Terjun Leuwi Lieuk

Air Terjun Leuwi Lieuk (foto: triptrus.com)

Tempat wisata ini juga merupakan tempat yang pantas untuk dijadikan destinasi liburan saat lebaran yang kekinian. Lokasinya berada di Kecamatan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

See also  Sandiaga Uno: Forum Sosialisasi Manajemen Komunikasi Krisis Harap Hasilkan Satgas Kelola Pariwisata Nasional

Hal unik dari tempat ini adalah sebuah bagian sungai yang diapit oleh bebatuan yang menjulang tinggi. Kamu dan keluarga bisa menghabiskan waktu untuk bermain alam sambil menikmati cuaca sejuk Bogor.

4. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari (foto: pulauseribu.co.id)

Kalau kamu dan keluarga ingin wisata yang cukup sepi dan eksklusif, Pulau Bidadari ini mungkin sesuai dengan harapan dan impianmu saat lebaran.

Advertisement

Karena lokasi ini masih sangat alami, kamu mungkin bisa bertemu dengan lumba-lumba. Tentu itu akan menjadi pengalaman wisata yang tidak terlupakan.

5. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis (foto: Wikipedia)

Pantai Parangtritis tak dimungkiri lagi sebagai destinasi favorit wisatawan saat liburan ke Yogyakarta. Pasir yang menghampar luas dengan indahnya laut selatan membuat siapa pun betah berlama-lama menikmati panorama di Pantai Parangtritis.

Ditambah lagi dengan adanya berbagai wahana bermain seperti kolam renang, paralayang, ATV hingga delma bikin libur lebaran tambah seru.

6. Malioboro

Malioboro (foto: teras Malioboro)

Kawasan Malioboro Yogyakarta adalah tempat andalan pariwisata saat libur Lebaran. Lokasinya yang penuh dengan tempat belanja dan tempat wisata yang menarik menjadi alasan utama mengapa wisatawan berbondong-bondong memadati tempat ini.

Berbagai hasil kerajinan, batik, benda-benda seni, makanan khas hingga barang-barang antik bisa Anda temui di sepanjang jalan Malioboro.

Advertisement

7. Cukang Taneuh

Cukang taneuh (foto: Wiki wisata)

Cukang Taneuh atau terkenal dengan julukan Green Canyon Pangandaran menawarkan pemandangan air terjun, tebing, dan gua yang menawan di daerah Kertayasa.

Sepanjang perjalanan menuju Cukang Taneuh, kamu akan disuguhi pemandangan yang teduh dengan air sungai berwarna hijau. Beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di Cukang Taneuh adalah body rafting, panjat tebing, berenang, atau menaiki sampan sambil memancing.

See also  Film 'Kejarlah Janji' Bermakna Pendidikan Politik dan Pemilu Damai

8. Pangandaran Waterpark

Pangandaran waterpark (foto: anekatempatwisata.com)

Pangandaran Waterpark ini merupakan tempat wisata yang paling enak untuk dikunjungi. Terutama bersama dengan keluarga dan orang tersayang.

Meski masih terbilang baru tetapi tempat ini memang menarik untuk dikunjungi. Fasilitas yang disajikan seperti luncuran, waterboom dan lain sebagainya.

Wisatawan bisa menikmati petualangan seru seperti highrope dan yang lainnya. Ada juga ATV yang bisa digunakan.

Advertisement

Tempat wisata Pangandaran Waterpark berada di pinggiran Pantai Lembah Putri.

9. Taman Mini Indonesia

Taman Mini Indonesia (foto: Freepik)

Tempat ini bisa kamu datangi saat libur lebaran adalah Taman Mini Indonesia Indah. Tentunya kamu sudah nggak asing dengan nama destinasi ini karena terkenal banget di Jakarta. Bahkan pengunjungnya nggak hanya dari Jakarta melainkan luar kota juga sudah mengunjunginya. Isinya sangat lengkap dan berhasil memanjakan mata.

Di sini kamu bisa menikmati banyak banget penampakan budaya dan persebaran kekayaan Indonesia hanya dalam satu tempat saja. Ada banyak tempat yang unik dan estetik untukmu mengabadikan momen bersama keluarga. Tempat ini cocok untuk sarana hiburan dan edukasi yang dikemas dengan cara menyenangkan.

10. The Illusion Bogor

The Illusion Bogor (foto: pinterest)

The Illusion Bogor. Di sini adalah tempatnya pengunjung yang suka dengan pameran dan seni. Ada banyak banget properti serba terbalik dan lukisan tiga dimensi super estetik untukmu. Sehingga kamu bisa mengambil foto berbagai macam gaya super unik di tempat ini.

Kamu yang pengen sekedar refreshing bisa berkunjung ke tempat ini sekaligus belajar lebih banyak tentang seni dan pameran. Letaknya ada di alan Tirta Nirwana Raya No. 119, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Tempat ini termasuk wisata yang paling ramai dikunjungi di Bogor apalagi saat liburan tiba.

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *