Connect with us

Bisnis

131 Konsumen Meikarta telah Mendapatkan Haknya

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Kisruh pengelola Meikarta dengan konsumen sempat menyita perhatian publik. Pada 21 Maret 2023, 131 konsumen Meikarta yang tergabung dalam Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta (PKPKM) sudah mendapatkan haknya.

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade mengatakan konsumen menerima haknya melalui metode titip jual berupa pengembalian uang, serta relokasi unit untuk mendapatkan unit.

“Alhamdulillah per 21 Maret 2023 hak anggota konsumen kepemilikan apartemen Meikarta yang tergabung dalam Perkumpulan Komunitas Peduli Konsumen Meikarta sudah dipenuhi. Baik melalui metode titip jual berupa pengembalian uang, dan relokasi unit untuk yang mendapatkan unit,” katanya dalam keterangan tertulis, dikutip Kamis (22/3/2023).

Sebagai informasi, PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) adalah pengembang mega proyek Meikarta. PT MSU merupakan anak usaha PT Lippo Cikarang Tbk.

Advertisement

Andre Rosiade mengatakan upaya advokasi yang dilakukan DPR terhadap konsumen membuahkan hasil. Sejak menerima aduan konsumen apartemen Meikarta 18 Januari 2023 lalu, anggota DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad bergerak cepat melakukan fungsi pengawasan.

“Kami di Komisi VI sudah panggil pihak Meikarta. Lalu dilanjutkan sidak anggota DPR yang dipimpin Bapak Sufmi Dasco Ahmad ke lokasi apartemen Meikarta,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barata ini.

Alhamdulillah upaya kami menjalankan fungsi pengawasan untuk membela kepentingan masyarakat membuahkan hasil,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan PKPKM Aep Mulyana mengaku lega para konsumen Meikarta yang mengadu ke DPR sudah mendapatkan haknya dari pengembang. Mewakili para konsumen, Aep mengucapkan terima kasih kepada DPR yang telah mengawal persoalan ini hingga tuntas.

“Saya sebagai ketua perkumpulan mengucapkan rasa syukur, terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak dan jajaran, yang telah mendukung dan mengawal proses pengembalian hak konsumen anggota KPKM sampai tuntas.

Advertisement

Mudah-mudahan Bapak sekeluarga mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya atas amal baik Bapak kepada kami. Tak lupa kami berdoa agar Bapak dan keluarga selalu dalam kondisi sehat, sukses, selalu berada dalam lindungan Allah SWT dalam memperjuangkan kesulitan rakyat. Amin,” ujar Aep.

See also  Erick : Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Tidak Ganggu Pasokan BBM

Source: detikFinance
Dok : bisniscom

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *