14 Famili Di Batang Dikarantina – Aspiratif News

14 Famili Di Batang Dikarantina - Warta Batavia
Views: 28
Read Time:2 Minute, 32 Second

14 Famili Di Batang Dikarantina – Aspiratif News

SEBANYAK 14 Famili di Kabupaten Batang, Jawa Tengah dicegah keluar rumah selama 14 hari akibat kontak dengan pasien covid-19. Dengan penguncian itu, Pemkab Batang memberikan santunan Rp1 juta dan bahan makanan selama mereka menjalani karantina. Seperti terjadi pada 3 warga dalam 1 Famili di Desa Sidorejo, Kecamatan Warungasem, Batang terpaksa dikaranggi di rumah yaitu tidak boleh keluar dan tidak boleh menerima tamu selama isolasi 14 hari. 

“Cuma petugas kesehatan dengan berpakaian APD komprehensif yang Datang untuk memeriksa,” kata Ketua RT Yusron, Rabu (28/7).

14 Famili dan 3 warga lain menjalani karantina Disangka tertular covid-19 di Pasar Desa Pandansari sesudah bagian pedagang di sana mengalami batuk dan sesak napas.  Dan waktu Dilakukan pemeriksaan, hasilnya positif korona. Sampai waktu ini hitungan total pasien covid-19 tercatat 92 orang dengan 61 orang sembuh, 23 orang masih dirawat dan 8 orang meninggal dunia. 

Bupati Batang Wihaji menerangkan dalam rangka percepatan penanganan covid-19 bermacam usaha Dilakukan. Di Batang telah dicanangkan program zero covid-19 dan diinginkan dalam waktu dejat telah masuk kenormalan baru (new normal). Untuk mencapai zero covid-19, salah satunya dengan karantina wilayah ke 14 kepala Famili yang pernah kontak dengan pasien positif covid-19 selama 14 hari. 

READ  Ijazah Shalawat Mansub Habib Sholeh Tanggul - Untuk Kabul Hajat

“Mereka kita beri sokongan Rp1 juta per Famili dan bahan makanan (sembako) kareba tidak boleh keluar rumah dan menerima tamu selama 14 hari,” gamblang Wihaji.

Ia juga meminta agar masarakat tetap mentaati protokol kesehatan covid-19 untuk menekan penyebaran dan penularan virus. (OL-3)


14 Famili Di Batang Dikarantina – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *