Connect with us

Sport

FIFA Umumkan Indonesia Batal Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – FIFA Umumkan Indonesia Batal Tuan Rumah Indonesia dipastikan batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Pembatalan tersebut telah diumumkan pada Rabu (29/3/2023) seusai pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketua PSSI Erick Thohir.

Hanya saja, FIFA tidak mengungkap alasan pasti pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Dalam pernyataannya, FIFA hanya menyebut Indonesia gagal terkait dengan situasi yang terjadi saat ini.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena situasi saat ini, untuk membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20,” bunyi pernyataan di situs FIFA, dikutip dari detikSport pada Kamis (30/3/2023).

FIFA menyebut tuan rumah yang baru akan diumumkan segera. Selain itu, FIFA memastikan jadwal Piala Dunia U-20 tidak berubah. “Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya,” demikian pernyataan FIFA.

Advertisement

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta pecinta sepakbola di Tanah Air untuk menerima ikhlas keputusan FIFA tersebut. Erick mengaku sudah berupaya maksimal melobi FIFA agar Piala Dunia U-20 tetap digelar di Indonesia.

“Saya sudah berjuang maksimal. Setelah menyampaikan surat dari Presiden Jokowi, dan berbicara panjang dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, kita harus menerima keputusan FIFA yang membatalkan penyelenggaraan event yang kita sama-sama nantikan itu,” ujar Erick Thohir dari Doha, Qatar.

source:DetikNews

Advertisement
See also  Istri Pemain Sepakbola Asal Argentina Jual Medali Piala Dunia dan Jersey
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *