2 Pimpinan dan 480 Pegawai KPK Ikuti Tes Korona – Aspiratif News

2 Pimpinan dan 480 Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi Ikuti Tes Korona - Warta Batavia
Views: 1532
Read Time:2 Minute, 23 Second

2 Pimpinan dan 480 Pegawai KPK Ikuti Tes Korona – Aspiratif News

KOMISI Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar pemeriksaan massal virus korona untuk pegawai sampai komsioner. Tes melalui swab RT-PCR (reverse-transcriptase polymerase chain reaction) atau tes usap ini diikuti 480 pegawai berikut 2 wakil ketua KPK dan hasilnya akan diumumkan Minggu depan.

“Dalam rangka mitigasi penyebaran wabah covid-19, KPK telah melaksanakan tes swab untuk pegawai Rabu dan Kamis (15 dan 16/7),” kata pelaksana tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri dalam Penjelasan legal, Jumat (17/7).

Selama 2 hari, kata dia, total pegawai yang telah ikut tes berjumlah 480 pegawai yang terdiri dari pegawai tetap, pegawai tidak tetap dan pegawai outsourcing. Bahkan 2 komisioner KPK tidak luput dari aktifitas ini.

“Pimpinan ada 2 yang sudah ikut tes swab tersebut yaitu Alexander M dan Nurul Ghufron,” katanya.

Tes usap ini dikerjakan oleh balai besar teknik kesehatan lingkungan dan pengendalian penyakit Jakarta Kementerian Kesehatan RI. Hasil tes, menurut Ali, akan diketahui kisaran 3 atau 4 hari kemudian.

READ  7 Deretan Ustadz di Balik Geliat Hijrah Anak Muda, Hati-Hati!

Pelaksanaan tes usap tersebut sesudah tujuh pegawai KPK dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Sebagai usaha mitigasi pencegahan penyebaran covid-19 di lingkungan KPK, tes akan dikerjakan secara menyeluruh.  “Tes swab RT-PCR akan dilanjutkan pada hari Senin-Kamis, tanggal 20-23 Juli 2020,” pungkas Ali. (P-2)


2 Pimpinan dan 480 Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi Ikuti Tes Korona – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *