2019 Modifikasi Honda ADV 150 – Touring, Adventure, Carbon & Decal

Modifikasi Honda ADV 150 Touring

Advertisement

Modifikasi Honda ADV 150 2019 – Menjawab permintaan konsumen yang berharap motor matic bergaya Adventure bermesin kecil, maka Honda meluncurkan motor baru bernama Honda ADV 150. Motor ini sudah legal diluncurkan pada ajang GIIAS 2019 dengan 2 pilihan tipe tak sama, ialah tipe CBS dan ABS.

Motor ini langsung jadi buah bibir dikalangan pecinta otomotif tanah air. Hal ini tidak lepas dari desain Honda ADV 150 yang futuristik dan mempunyai fitur yang komprehensif. Kenyamanan motor ini juga layak diacungi jempol. alasannya Honda telah melengkapinya dengan suspensi empuk yang dikhususkan untuk melewati bermacam medan jalan.

Yah, Honda ADV 150 Adalah motor matic penjelajah. Itu artinya kita dapat membawa motor ini berpetualang melewati medan off-road ringan maupun jalan raya beraspal. Tidak cuma itu, Honda juga membekalinya dengan mesin 150cc yang irit dan responsif. Mesinnya mempergunakan basis yang sama dengan PCX 150, tetapi torsinya lebih besar.

Harga motor ini juga cukup rasional dan dapat bersaing melawan Maxi Skuter sekelasnya. Lawan terberatnya ialah Yamaha NMAX yang waktu ini jadi raja Maxi Skuter di Indonesia. Secara fitur, kami akui Honda ADV 150 1 tingkat lebih baik dari Yamaha NMAX. Begitu pula dengan segi desain yang kelihatan lebih tangguh dan agresif.

Honda ADV 150 dan Yamaha NMAX mempunyai pangsa pasar tak sama. Motor ini lebih dikhususkan bagi konsumen yang berharap motor matic tangguh dan dapat diandalkan di segala medan. Adapun Yamaha NMAX kelihatan lebih elegan dan mempunyai tenaga dan torsi lebih besar.

Saban orang mempunyai selera berbeda-beda dalam memilih tungganan roda 2. Kami sendiri lebih menyukai Honda ADV 150. Alasannya ialah sebab motor ini amat keren apabila dimodifikasi. Nah bagi yang penasaran ingin menyaksikan bagaimana kerennya modifikasi Honda ADV 150, silahkan simak info berikut ini.

1. Modifikasi Touring

Foto : Motorplus-online.com

Waktu peluncuran ADV 150 di ajang GIIAS 2019, Honda juga memamerkan konsep modifikasi motor ADV 150 bergaya Explorer yang digarap oleh Autowork dan Witjak Modizigner. Modifikasi yang dibuat amat keren, sebab memaksimalkan kesanggupan ADV 150 selaku motor penjelajah.

Body juga dibalut grafis baru dengan Airbrush bergrafis X-Camo. Lalu jok dibuat ulang dengan mempergunakan material lebih berkualitas dan menambahkan pemisah antara jok depan belakang. Ubahan lainnya ialah menambahkan box storage dibagian belakang agar makin optimal waktu dipakai touring ataupun berpetualang.

Modifikasi Honda ADV 150 Adventure

Foto : Motorplus-online.com

Bermacam ubahan ditunaikan agar performance motor ini makin ganas. Yang ke-1 ialah merubah suspensi depan yang tadinya teleskopik jadi Upside Down. Ubahan tersebut cukup menguras kantong, sebab harga Upside Down kisaran Rp. 4.6 Jutaan. Kecuali itu, Windscreen di perpanjang dengan menambahkan ekstension plug &p play.

Apabila ingin meniru konsep modifikasi Honda ADV 150 di atas, paling tidak masbro wajib mempersiapkan budget mencapai belasan juta rupiah. Ongkos yang paling besar ialah untuk berbelanja Upside Down dan Box belakang. Ongkos Airbrush juga tidak murah, sebab dapat mencapai 2-4 Jutaan, tergantung tingkat kesulita grafis.

Motor Honda ADV Modif

Foto : Motorplus-online.com

Nah yang tidak kalah menarik, modifikasi Honda ADV 150 di atas juga dilengkapi Crash Bar dan Fog Lamp yang membikin performance motor ini makin ganas. Kecuali itu, pada bagian stang juga ditambahkan GPS System dan Action Cam agar pengalaman touring mempergunakan motor ADV 150 makin menyenangkan.

Apabila ingin hasil modifikasi Honda ADV 150 yang maksimum, sungguh dibutuhkan totalitas untuk berbelanja part-part aftermarket yang harganya tidak dapat dikatakan murah. Belum lagi kalau mengganti knalpot yang memerlukan ongkos melebihi 2 Juta Rupiah. Untungnya knalpot bawan ADV 150 telah amat keren, jadi kita tidak Penting lagi memodifikasinya.

2. Modifikasi Adventure

Foto : motoblast.org

Gambar modifikasi Honda ADV 150 di atas Adalah hasil rekayasa digital yang dibuat oleh motoblast.org. Konsep modifikasinya mengadopsi desain ala Honda X-ADV 150. Pergantian yang ditunaikan amat banyak, seperti mengganti shock bawaan ADV 150 yang masih teleskopik jadi Upside Down.

Sumbu rodanya juga dibuat lebih panjang dan telah mempergunakan velg jari-jari yang terinspirasi dari Honda X-ADV 750. Kaki-kaki belakang juga berubah drastis dan mempunyai ban belakang yang duat lebih panjang. Motoblast juga membalutnya dengan desan striping yang lebih keren

Foto : motoblast.org

Konsep modifikasi Honda ADV 150 yang dibuat Motoblast sungguh amat keren. Masbro dapat menjadikannya selaku acuan dalam memodifikasi motor yang 1 ini. Tetapi masbro wajib mempersiapkan uang dalam hitungan total banyak untuk mengganti bagian kaki-kaki ADV 150 agar mirip Honda X-ADV 750.

Yah, cuma dengan permainan kaki-kaki motor ini jadi makin keren. Masbro wajib mengganti velg bawaan yang tadinya racing jadi velg jari-jari. Pergantian tersebut memerlukan penyelarasan pada tromol velg agar piringan cakram yang dapat terpasang sempurna. Kecuali itu bagian belakang wajib sedikit dimundurkan agar makin mirip X-ADV.

3. Modifikasi Decal Sticker

Striping Motor ADV 150

Foto : Motoblast.org

Honda menyediakan 6 pilihan kelir  Honda ADV 150 yang terbagi jadi tipe ABS dan CBS. Nah untuk tipe CBS mempunyai kelir polos tanpa adanya embel-embel striping. Bagi yang bosan dengan kelir standar, kami sarankan untuk memodifikasi motor ini mempergunakan decal sticker. Masbro dapat membelinya melalui motoblast.org ataupun penyedia decal sticker lainnya.

Modifikasi Decal Sticker

Foto : Motoblast.org

Bagian kelebihan modifikasi dengan decal sticker adal harganya murah. Kita juga dapat memilih grafis sesuka hati sesuai konsep modifikasi yang dibangun. Nantinya Decal Sticker akan menutupi semua bagian body dan tidak akan merusak cat bawaan motor, jadi apabila telah bosan tinggal melepasnya saja.

4. Modifikasi Body Carbon

Modif Honda ADV 150 Carbon

Foto : DCS Auto

Honda ADV Modif di atas Adalah garapan DCS Auto. Ubahan yang ditunaikan ialah membalut body samping ADV 150 dengan Carbon. Beberapa bagian juga dilapisi Carbon yang membikin performance motor ini makin mewah dan premium. Kecuali itu, body depan dibalut kelir kuning dan menambah aksen silver pada bagian deck. Tidak ketinggalan jok dual tone makin menyempurnakan konsep modifikasi Honda ADV 150 di atas.

5. Modifikasi Knalpot

Modifikasi Knalpot Motor ADV 150

Foto : DCS Auto

Kami percaya banyak orang yang merasa gatal ingin modifikasi motor matic Adventure ini. Yah, Honda ADV 150 akan makin keren apabila memperoleh sentuhan modifikasi. Bagian bagian yang wajib diganti ialah knalpot. Masbro dapat mempergunakan knalpot Aftermarket buatan ProSpeed yang dilengkapi Cover Carbon dan mempunyai keluaran suara lebih empuk dan ngebass. Tidak cuma itu, spakbor belakang juga dapat diganti mempergunakan Tail Tidy agar size-nya tidak berlebihan besar.

6. Modifikasi Box

Gambar ADV 150 Modif

Foto : cxrider.com

Bagi yang hobi touring, tentu memerlukan Box tambahan untuk memudahkan membawa barang bawaan waktu touring. Oleh sebab itulah kami sarankan untuk menambahkan Top Box atau Side Box. Pada gambar modifikasi Honda ADV 150 di atas juga kelihatan bahwasanya motor ini amat keren apabila ditambahkan aksesoris modifikasi tersebut.

Apabila mengambil keputusan menambahkan Top Box dan Side Box, maka sobat wajib membikin bracket sendiri, sebab Honda tidak menyediakannya pada motor ini. Nah apabila ingin mengetahui berapa harga Box tersebut, silahkan simak info berikut ini “Harga Box Motor The best“.

7. Modifikasi Aksesoris Legal

Modifikasi Aksesoris Resmi Motor ADV

Foto : astra-honda.com

Honda juga menyediakan bermacam aksesoris legal yang dapat sobat beli di dealer legal Honda. Aksesoris yang disediakan akan membikin performance motor ini makin keren. Kualitas aksesoris legal juga amat baik, tetapi biasanya dibanderol lebih mahal dibandingkan aksesoris aftermarket.

Aksesoris Motor ADV

Foto : astra-honda.com

Dimana aksesoris yang tersedia terdiri dari Center Rubber Pad untuk menjaga deck tengah. Lalu ada pula Hand Guard dan Led Deflector. Tidak cuma itu saja, Honda juga menyediakan beberapa aksesoris lainnya, seperti Windscreen Sticker, Panel Step Floor, Fron Fender Sticker, dan Exhaust Pipe Cover.

Aksesoris Resmi Motor ADV

Foto : astra-honda.com

Dari seluruh aksesoris legal Honda ADV 150 di atas, yang menurut kami paling mahal ialah Panel Step Floor. Kemungkinan harganya tidak tak sama jauh dengan panel step floor yang dikhususkan untuk Honda PCX, ialah mencapai 500 Ribuan.

Bermacam konsep modifikasi Honda ADV 150 di atas dapat jadi rujukan dalam memodifikasi motor matic Adventure yang 1 ini. Nah yang jadi pertanyaan sekarang, berapakah sesungguhnya harga motor tersebut? Untuk mengetahui berapa harganya, silahkan masbro simak info berikut “Spesifikasi dan Harga Honda ADV 150“.

Honda ADV 150 jadi motor matic 150cc ke-1 di Indonesia yang mengadopsi desain bergaya Adventure. Spesifikasi yang dibawanya juga sebanding dengan harganya. Walaupun wajib merogoh kocek melebihi 30 Juta Rupiah, tetapi kita akan memperoleh motor matic the best yang mempunyai durabilitas dalam menerjang bermacam medan. Bagaimana, tertarik membelinya ?

Shared by Admin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *