30-an-Lembaga-di-AS-Desak-Biden-Kembali-ke-Perjanjian-Nuklir.jpg

30-an Lembaga di AS Desak Biden Kembali ke Perjanjian Nuklir Iran

Diposting pada

Washington, Warta Batavia – Lebih dari 30 organisasi di Amerika Serikat (AS) membuat surat petisi yang ditujukan kepada Presiden Joe Biden dan mendesak negara tersebut untuk kembali ke kesepakatan nuklir dengan Joint Plan of Action (JCPOA), kesepakatan nuklir yang ditandatangani oleh Iran dan dari enam negara tetangga. negara. Dunia. negara-negara terkemuka, termasuk Amerika Serikat, pada tahun 2015.

Petisi tersebut meminta Washington untuk kembali mematuhi JCPOA pada saat yang sama dengan Iran, dan puluhan organisasi percaya bahwa Amerika Serikat yang melanggar kesepakatan nuklir pada awalnya untuk membatasi aktivitas nuklir Iran.

Seperti diketahui, JCPOA pernah ditandatangani Amerika Serikat pada masa kepresidenan Barack Obama, namun kemudian negara ini mengkhianatinya dan meninggalkannya pada masa kepresidenan Donald Trump pada 2018 lalu.

Beberapa sumber mengklaim bahwa sebanyak 32 organisasi di Amerika Serikat telah mengajukan petisi tersebut. Meski mengakui bahwa AS melanggar JCPOA terlebih dahulu, AS menegaskan Washington harus kembali pada saat yang sama dengan Iran, sementara Iran sendiri bersikeras Washington harus kembali terlebih dahulu dengan mencabut sanksi terhadap Iran.

Baca Juga :  Jelang Reshuffle Kabinet, Jokowi Posting ‘Yang Baru Harus Lebih Baik’

Puluhan organisasi termasuk J Street, sebuah lobi Zionis yang juga disebut-sebut sebagai kelompok advokasi liberal nirlaba yang mengklaim ingin mempromosikan kepemimpinan AS untuk mengakhiri konflik Arab-Israel.

Kelompok itu mengatakan kepada Biden: “Kami menulis surat ini untuk mendesak Anda menepati janji agar segera bergabung dengan JCPOA.”

Petisi tersebut menekankan bahwa kembalinya AS ke JCPOA adalah salah satu janji terpenting Biden selama kampanye pemilihan presiden. (mm / alalam)

Baca juga:

Pentagon: Tekanan maksimum Trump membuat Iran semakin berani

Dokumen keamanan AS mendesak Iran untuk mencari kekuatan dan teknologi yang menentukan

Lembaga tahun 1930-an di Amerika Serikat mendesak Biden untuk kembali ke Perjanjian Nuklir Iran

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *