Connect with us

Hiburan

5 Wanita Berhijab Yang Hebat, No 2 Juara Dunia!

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – World Hijab Day (WHD) atau Hari Hijab Sedunia diperingati setiap tanggal 1 Februari. World Hijab Day yang jatuh hari ini 1 Februari 2023, pertama kali digagas oleh wanita asal New York yang bernama Nazma Khan.

Berikut kelima sosok wanita berhijab yang menginspirasi:

1. Tahera Rahman

Tahera Rahman adalah penyiar berita wanita pertama yang menggunakan hijab di Amerika Serikat. Setelah lulus dengan gelar jurnalisme dari Loyola University di Chicago, dia saat ini menjadi reporter TV untuk KXAN News, afiliasi NBC, di Austin, Texas.

2. Kubra Dagli

Kubra Dagli adalah juara taekwondo Turki yang terkenal di seluruh dunia dalam kategori proomsae (gaya bebas). Olahraga telah mengalir dalam darahnya, sebab ayahnya adalah pelatih tinju dan pamannya adalah pelatih taekwondonya ketika dia berusia 13 tahun.

Advertisement

Kubra keluar sebagai pemenang medali emas di bagian over-18 di Peru pada tahun 2016, pemenang medali emas atau perak di setiap kejuaraan nasional. Ia juga memenangkan lima medali emas, berada di urutan kedua setelah Korea Selatan.

3. Nadiya Jamir Hussain

Nadiya Jamir Hussain adalah koki Inggris berhijab yang terkenal, setelah memenangkan musim keenam “The Great British Bake Off.” Kemenangan itu membuat kariernya meroket ke berbagai penampilan TV dan sekitar 25 publikasi buku, termasuk buku fiksi dan memasak. Dia saat ini sudah menjadi ibu dari dua putra dan satu putri.

4. Silma Ihram

Sosok wanita berhijab yang menginspirasi selanjutnya adalah Silma Ihram. Dia dikenal sebagai pendiri pendidikan Muslim di Sydney, Australia.

Lahir dengan nama Anne Frances Beaumont, ia mengenal Islam pada tahun 1976 selama kunjungannya ke Indonesia. Pada 1987, Ihram mendirikan sekolah dasar untuk 105 muslim.

See also  Gala Sky Bersama Kakek Nenek Berangkat Umrah

5. Dr. Hawa Abdi

Dr. Hawa Abdi (1947-2020), alias “Mama Hawa” untuk Somalia di seluruh dunia, adalah seorang aktivis kemanusiaan selama masa perang dan kelaparan. Dr. Hawa dibesarkan di sebuah peternakan di Mogadishu, di mana dia menjalani kehidupan yang sederhana sampai pemerintah runtuh pada tahun 1988 dan orang asing datang mengetuk pintunya.

Advertisement

Upaya kemanusiaan Dr. Hawa Abdi untuk menyediakan pendidikan, sanitasi, dan perawatan kesehatan bagi ribuan orang yang mengungsi membuatnya mendapatkan nominasi Hadiah Nobel Perdamaian di antara penghargaan lainnya.

Itulah lima hijabers inspiratif dari berbagai belahan dunia. Kelimanya dengan berani dan bangga mengenakan hijab dan iman mereka dalam menjalani kehidupan dan memberikan dampak pada sekelilingnya. Happy World Hijab Day!

Source: wolipop

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *