6 Pajak Yamaha NMAX Per Tahun Tipe ABS & Non-ABS | Aspiratif News

Aspiratif News

Pajak Yamaha NMAX  – Dari sekian banyak Maxi Skuter di Indonesia, Yamaha NMAX Adalah bagian yang the best. Motor ini pertamma kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2015 dan jadi produk global yang diproduksi di dalam negeri dan diimport ke luar negeri.

Penjualan Yamaha NMAX juga terus stabil, meski digempur oleh Maxi Skuter buatan Honda, yaitu PCX 150. Untuk mencapai penjualan maksimum sungguh tidak mudah, tetapi Yamaha mempunyai jurus mematikan untuk menjaga minat konsumen agar berbelanja produknya.

Jurus yang kami maksud ialah memberikan mesin yang bertenaga dan bermacam teknologi hebat yang menjadikan NMAX selaku Maxi Skuter the best. Dimana untuk urusan mesin mengandalkan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang Adalah teknologi special untuk menjaga tenaga dan torsi disetiap putaran mesin.

Kecanggihan teknologi Yamaha NMAX sungguh tidak Penting diragukan lagi. Motor ini telah dibekali speedometer full digital yang menampilkan info berkendara secara komprehensif dan mempunyai performance modern. Lalu ada pula suspensi belakang yang telah mempergunakan shockbreaker tabung agar memberikan daya redam yang lebih optimal.

Harga Motor Yamaha NMAX 155

Fitur yang tidak kalah menarik ialah ban tubeless tapak lebar yang menjaga kestabilan NMAX waktu berakselerasi. Ukuran bannya juga amat besar. Dimana untuk bagian depan mempunyai ukuran 110/70-13 dan bagian belakang berukuran 130/70-13.

Motor ini tersedia dalam 2 tipe, yaitu tipe ABS dan Non-ABS. Harga ke-2 tipe Yamaha NMAX tersebut sungguh tidak murah, sebab untuk varian Non-ABS kisaran Rp. 27 Jutaan dan varian ABS mencapai Rp. 31 Jutaan. Untuk lebih jelasnya soal harga NMAX, silahkan simak info berikut “Spesifikasi dan Harga Yamaha NMAX

Mengingat harga Yamaha NMAX baru termasuk cukup mahal, maka banyak orang yang beralih berbelanja NMAX bekas. Yah, harga NMAX bekas sungguh jauh lebih murah. Kita dapat memperoleh motor ini dengan harga dibawah 20 Juta Rupiah apabila membelinya dalam keadaan bekas.

Bagian keuntungan berbelanja NMAX bekas ialah pajak tahunannya lebih murah. Terlebih sekarang ada Kenaikan BBNKB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) mencapai 12.5% yang dibebankan apabila kita berbelanja Yamaha NMAX dibulan Desember 2019 ke atas.

Dengan naiknya Kenaikan BBNKB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor), maka pajak Yamaha NMAX per tahun jadi kian mahal. Menurut info yang kami dapatkan, pajaknya kisaran Rp. 500 Ribuan. Adapun untuk NMAX bekas cuma kisaran Rp. 300 Ribuan.

Dengan selisih pajak per tahun yang cukup menguras kantong, tentu lebih baik kita berbelanja NMAX bekas. Tapi bagi yang tidak mempermasalahkan soal pajak, maka NMAX baru tetap dapat jadi pilihan Inti. Nah bagi yang penasaran ingin mengetahui seberapa besar pajaknya, silahkan simak info Informasi Mobil berikut ini.

Pajak Yamana NMAX

NO TIPE NJKB POKOK PKB
1. NMAX Non-ABS 2016 Rp. 18.300.000 Rp. 274.500
2. NMAX ABS 2016 Rp. 21.800.000 Rp. 327.000
3. NMAX Non-ABS 2017 Rp. 19.400.000 Rp. 291.000
4. NMAX ABS 2017 Rp. 23.000.000 Rp. 345.000
5. NMAX Non-ABS 2018 Rp. 19.500.000 Rp. 292.500
6. NMAX ABS 2018 Rp. 23.100.000 Rp. 346.500

Note :

  • Besaran pajak di atas dapat berubah sewaktu-waktu
  • Tidak menutup kemungkinan pajak di tiap-tiap daerah berbeda-beda

Besaran pajak Yamaha NMAX di atas dapat jadi gambaran sebelum masbro berbelanja NMAX bekas. Tapi dapat saja pajaknya lebih besar, sebab pemilik motor sebelumnya terkena pajak progresif. Oleh sebab itulah lebih baik cepat balik nama untuk menghindari hal itu.

Cara balik nama motor sesungguhnya cukup mudah, dan untuk mengetahui caranya silahkan simak info berikut “Ongkos dan Cara Balik Nama Motor“. Tapi apabila Anda semua sebelumnya juga mempunyai motor tak sama, maka Anda semua juga bakalan terkena pakak progresif.

Pajak progresif dihitung berdasar hitungan total kendaraan yang kita miliki atas nama pribadi. Makin banyak hitungan total kendaraannya, maka pajaknya kian besar. Jadi jangan heran apabila pajak Yamaha NMAX yang mesti Anda semua bayarkan per tahun lebih mahal dibandingkan daftar pajak NMAX di atas.

Sejatinya pajak Yamaha NMAX bekas keluaran 2018 ke bawah normalnya ialah kisaran 300 Ribuan sehingga termasuk cukup terjangkau. Nah sesudah mengetahui besaran pajaknya, maka masbro dapat menentukan apakah akan berbelanja NMAX bekas atau yang baru. Nah untuk mengetahui berapa harga bekasnya, silahkan simak info berikut “Daftar Harga Yamaha NMAX bekas“.

6 Pajak Yamaha NMAX Per Tahun Tipe ABS & Non-ABS | Aspiratif News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *