60 Pasien Positif Covid-19 di Temanggung Sembuh – Aspiratif News

Views: 15
Read Time:2 Minute, 49 Second

60 Pasien Positif Covid-19 di Temanggung Sembuh – Aspiratif News

SEBANYAK 60 pasien positif covid-19 di Temanggung, Jawa Tengah, dinyatakan sembuh bakda menjalani perawatan intensif di RS dan karantina di Gedung Pemuda serta BLK Maron, Kamis (25/6) malam. Sementara di hari sebelumnya Ada 10 pasien yang sembuh.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penagangan Covid-19 Kabupaten Temanggung Gotri Wijianto menyampaikan hal tersebut berdasar hasil evaluasi hitungan total pasien covid-19.

Rinciannya yang sembuh dari RS ada 6 orang, dari karantina 64 orang. Waktu yang dibutuhkan saban pasien untuk sembuh berbeda-beda. Rata-rata 2 bulan ada yang sembuh. Tetapi ada pula yang sampai 2,5 bulan dinyatakan belum sembuh oleh dokter. Hal itu Mengandalkan pada imun masing-masing.

“Dengan sedemikian hitungan total pasien covid-19 yang belum sembuh masih 87 orang,” kata Gotri di Temanggung, Jumat (26/6).

Dari 87 orang tersebut, imbuh Gotri, masih dikarantina di Gedung Pemuda sebanyak 5 orang. Mereka yang menjalani karantina di BLK Maron ada 22 orang. 2 orang masih dirawat di RSUD Temanggung. Sisanya karantina mandiri di rumah.

READ  Masalah Isu Komunisme Menurut Sejarawan LIPI Asvi Warman Adam

Baca juga: Pengajuan legitimasi Jaminan Hari Tua di Temanggung Meningkat

menurut hasil tracking pasien yang kontak erat dengan penderita covid-19 melalui rapid tes selama 10 hari terakhir, ditemukan lebih dari 400 orang reaktif. Seterusnya Dilakukan swab test untuk pemeriksaan PCR ternyata cuma ada 1 orang yang positif, lainnya negatif.

“Hasil ini tentunya amat menggembirakan, di tempat kita ini banyak orang tanpa gejala (OTG), tergantung imunitas masing-masing,” tukasnya.

Kendati angka kesembuhan bertambah, Gotri meminta ke semua pihak untuk tidak tergesa-gesa masuk ke kehidupan kenormalan baru (new normal). Apalagi Kabupaten Temanggung waktu ini masih masih menjalankan pembatasan aktifitas masyarakat (PKM) sampai 3 Juli.

“Kami percaya ketaatan, kedisiplinan masyarakat akan mempercepat penanganan covid-19. Dengan begitu kita dapat menyambut musim panen tembakau bulan Juli, Agustus, September tanpa dihantui rasa takut tertular”.(OL-5)


60 Pasien Positif Covid-19 di Temanggung Sembuh – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *