Connect with us

Edukasi

7 Tips Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat Bagi Pemula

Published

on

bahasa inggris pemula

Mempelajari bahasa asing memang gampang-gampang susah jika anda pemula, sebagai contoh adalah bahasa Inggris. Bahasa Inggris menjadi bahasa yang dipakai di forum internasional. Penggunanya tersebar secara luas dalam berbagai bidang, seperti bisnis, akademis, budaya, dan lain sebagainya.

Orang yang mahir dalam dua bahasa atau lebih memiliki kemampuan yang lebih baik dalam memperhatikan dan memiliki konsentrasi yang lebih baik daripada mereka yang hanya berbicara dalam satu bahasa.

Berikut ini adalah tips mempelajari bahasa Inggris secara cepat bagi pemula, yuk disimak di bawah!

1. Dengarkan Musik dan Coba Tulis Liriknya

Kamu sedang belajar bahasa Inggris? Mendengarkan lagu bisa menjadi salah satu cara untuk menambah kosakatamu dalam bahasa Inggris. Caranya adalah kamu mendengarkan lagu yang sedang kamu sukai lalu coba tulis liriknya kembali. Cara tersebut sangat ampuh loh!

Advertisement

2. Sering membaca buku bahasa Inggris

Cara yang kedua adalah membaca buku berbahasa Inggris. Mulailah dengan membaca buku anak-anak yang berbahasa Inggris. Selain ada gambar yang membuat menarik, buku anak-anak biasanya menggunakan kosa kata dan tata bahasa dasar yang digunakan sehari-hari. Kalau kamu sudah mulai mahir kamu bisa membaca novel, buku pengembangan diri, dan buku lainnya yang lebih berat.

3. Menonton film atau serial tv dengan subtitle bahasa Inggris

Cara yang selanjutnya adalah menonton film dengan subtitle atau terjemahan bahasa Inggris. Selain lebih natural kamu juga bisa sambil menikmati film atau serial favorit kamu. Kamu bisa menonton sambil belajar. Cara belajarnya adalah dengan kamu mencatat setiap kosa kata yang baru atau membuat kamu bingung. Walau menjenuhkan namun cara ini terbukti ampuh lho!

4. Dengarkan podcast bahasa Inggris

Cara belajar yang selanjutnya adalah dengan mendengarkan podcast berbahasa Inggris. Caranya adalah kamu mendengarkan setiap kata yang diucapkan jika ada kata yang belum kamu tahu, silakan mencatatnya. Kamu bisa mendengarkan podcastnya dari spotify atau Apple Podcast. Mulailah dengan berita pendek atau tema kesukaan kamu.

See also  Marketplace Guru Program Nadiem Tuai Kritikan dan Keluhan

5. Rutin menulis dalam bahasa Inggris

Siapkan selalu buku dan bawa ke manapun kamu pergi. Aktif cari kosakata baru setiap hari yang membuat kamu menarik. Setelah menemukannya kamu tulis dalam buku tersebut. salah satu cara cepat belajar bahasa Inggris adalah dengan menulis satu paragraf setiap harinya. Kamu bisa menentukan tema apapun itu.

6. Kursus bahasa Inggris

Tentunya dalam belajar akan menjadi lebih mudah jika kamu mempunyai guru yang bisa memandumu dalam belajar. Kamu bisa mengikuti kursusnya melalui online atau bisa datang langsung ke tempat les bahasa Inggris terdekat di kotamu.

Advertisement

7. Disiplin

Kunci belajar adalah disiplin. Dengan berlatih setiap hari kamu pasti bisa mahir dalam berbahasa Inggris. Kalau bisa kamu tentukan jam yang akan kamu gunakan untuk belajar agar tidak mudah terlupakan. Kalau bisa pasang alarm dan jangan tunda-tunda untuk belajar!

Demikian adalah tips belajar bahasa Inggris yang telah Kami Riset dan Rangkum untuk Anda, semoga membantu ya!

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *