7-Tuntutan-AHY-terhadap-Marzuki-Alie-Dkk-di-PN-Jakpus.jpg

7 Tuntutan AHY terhadap Marzuki Alie Dkk di PN Jakpus

Diposting pada

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sumber: Republika

Jakarta, Warta Batavia—Di tengah kontroversi kudeta di lingkungan Partai Demokrat (PD), Presiden Jenderal PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menggugat Ketua Dewan PD (Wanbin) versi KLB Deli Serdang, Marzuki Alie, dan 9 orang lain yang terlibat.

Gugatan tersebut diajukan AHY ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) dengan menunjuk Tim Pembela Demokrasi yang diketuai oleh Bambang Widjojanto (BW). BW mengajukan gugatan pada 12 Maret 2021.

Laporan dari detikcomBerikut nama-nama terdakwa berdasarkan data SIPP (Case Tracking Information System) dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat:

  1. Yus Sudarso
    2. Syofwatillah Mohzaib
    3. Max Sopacua
    4. Achmad Yahya
    5. Darmizal
    6. Marzuki Alie
    7. Tri Julianto
    8. Supandi R Sugondo
    9. Boyke Novrizon
    10. Jhoni Allen Marbun

Jadi apa isi dakwaan terhadap mereka? Periksa poin-poin berikut:

  1. Keluhan aktor diterima secara keseluruhan.
    2. Menyatakan dan menetapkan bahwa para tergugat tidak memiliki dasar hukum (sah untuk bertindak) untuk melakukan kegiatan atas nama Partai Demokrat, termasuk Kongres Luar Biasa Partai Demokrat.
    3. Menyatakan bahwa terdakwa bertindak melawan hukum.
    4. Ia menyatakan bahwa para tergugat tidak berwenang menyelenggarakan Kongres Luar Biasa Partai Demokrat.
    5. Menyatakan dan melangsungkan Rapat Permintaan Kongres Luar Biasa Partai Demokrat pada tanggal 5 Maret 2021 di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara dan semua hasil tidak sah, batal demi hukum, dan tidak memiliki nilai hukum.
    6. Menyatakan bahwa tergugat dilarang menerima pendaftaran, memberikan verifikasi dan persetujuan pendaftaran perubahan AD / ART dan pengurus Partai Demokrat terhadap terdakwa dan / atau pihak lain yang mengaku sebagai hasil KLB yang diadakan pada tanggal 5 Maret di The Hill Hotel & Resort Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara.
    7. Menyatakan dan menetapkan pengurus Partai Demokrat yang sah adalah pengurus sebagaimana diatur dalam Surat Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia Nomor: M.MH-09.AH.11.01 Tahun 2020 , Tentang Pengesahan Perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Demokrat tanggal 18 Mei 2020, surat junto dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia Nomor: M.HH-15.AH. 11.01 Tahun 2020, Tentang Pengesahan Perubahan Susunan Pengurus Pusat Partai Demokrat periode 2020-2025, tanggal 27 Juli 2020, dan diumumkan dalam Berita Resmi Republik Indonesia. Nomor: 15 tanggal 19 Februari 2021.
Baca Juga :  MUI: Kerumunan Jokowi dengan Habib Rizieq Tak Bisa Diperbandingkan

Gugatan AHY tampaknya menjadi jawaban atas gugatan terhadapnya di Pengadilan Negeri Pusat di Jakarta. Sebelumnya Jhonny Allen Marbun juga menggugat AHY karena dipecat sebagai anggota PD. Jhonny, yang kini menjadi anggota DPR, diangkat menjadi Sekretaris Jenderal kubu PD KLB Deli Serdang. (ra / dtk)

7 Dugaan AHY terhadap Marzuki Alie dan kawan-kawan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *