Connect with us

Hiburan

9 Rekomendasi Anime Komedi Terbaik, Gintama hingga K-On

Published

on

Anime Komedi - Gintama

Dari sekian banyak genre anime yang ada, genre komedi bisa dibilang jadi salah satu yang diminati. Selain menghibur, karena alur ceritanya dikemas dengan aksi-aksi lucu dan konyol.
Jika Anda mencari tontonan anime yang lucu, berikut sejumlah rekomendasi anime komedi terbaik versi IMDb dengan rating tinggi.

Anime bergenre komedi ini bisa Anda tonton melalui berbagai layanan streaming legal seperti Netflix, Viu, dan lainnya.

1. Gintama (2005-2021)

Rekomendasi anime komedi terbaik versi IMDb, Gintama (dok. Sunrise/BNP/Dentsu/TV Tokyo via IMDb)
Anime komedi Gintama mengambil latar cerita di Jepang pada zaman Edo. Situasi kehidupan di sana diceritakan sudah maju.

Fokus utama tokoh anime ini ada Sakata Gintoki dua temannya serta satu anjing. Mereka semua rela mengerjakan apa saja asalkan mendapat bayaran untuk biaya hidup sehari-hari. Gintama mendapat rating 8,7/10 di situs IMDb.

Advertisement

2. One Punch Man (2015-2019)

One Punch Man termasuk anime komedi terbaik versi IMDb dengan rating 8,7/10. Serial ini terdiri dari 12 episode pada season 1 dan 12 episode pada season 2. One Punch Man menceritakan tentang Saitama yang ingin menjadi superhero.

Saitama terus berlatih selama tiga tahun untuk mewujudkan cita-citanya. Satu hari ia berhasil memiliki kekuatan super dan mampu melibas musuhnya dalam sekali pukulan.

3. K-On! (2020)

Anime Komedi - K-On!

Rekomendasi anime komedi terbaik versi IMDb, K-On! (Foto: Kyoto Animation via Imdb)
Anime komedi karya Kakifly, K-On!, terdiri dari 13 episode dan menyajikan alur cerita ringan. Ritsu Tainaka, Tsumugi Kotobuki, dan Mio Akiyama adalah sahabat dan satu geng di SMA.

Ketiganya ingin menghapus klub musik di sekolah yang sepi peminat. Upaya mereka itu membawanya bertemu dengan Yui Hirasawa sehingga suasana geng tersebut semakin seru. K-On! mendapat rating 7,8/10 di situs IMDb.

See also  Jackie Chan : Kesulitan Mengobrol Dengan Generasi Muda

4. The Disastrous Life of Saiki K (2016-2018)

The Disastrous Life of Saiki K mengawali kisah dari sosok pemuda bernama Saiki Kusuo. Ia mempunyai kekuatn supernatural secara bawaan, sehingga memengaruhi kehidupannya.

Advertisement

Saiki merasa malu dan berupaya menyembunyikan kekuatan itu agar tidak diketahui teman-temannya. Tapi siapa sangka, bahwa hal tersebut justru tidak sengaja diperlihatkan Saiki. The Disastrous Life of Saiki K mendapat rating 8,4/10 di situs IMDb.

5. Hinamatsuri (2018)

Hinamatsuri

Rekomendasi anime komedi terbaik versi IMDb, Hinamatsuri (Foto: Feel via Imdb)
Hinamatsuri yang memiliki plot cerita ringan dan mengundang gelak tawa. Anime ini menjadi garapan Kei Oikawa dengan 12 episode.

Ceritanya tentanga kehidupan cucu bos mafia di Jepang, Yoshifumi Nitta, yang menemukan kepompong besi. Siapa sangka kepompong itu berisi gadis ajaib dengan kekuatan super. Hinamatsuri mendapat rating 7,9/10 di situs IMDb.

6. Mob Psycho 100 (2016)

Dalam anime Mob Psycho 100, Shigeo Kagayema atau Mob diceritakan sebagai pemuda berkekuatan supernatural.

Padahal, Mob ini sangat membenci kekuatan tersebut karena merasa tidak bisa hidup bebas. Di sisi lain, orang-orang terdekatnya justru mencoba memanfaatkan kekuatan Mob. Mob Psycho 100 mendapat rating 8,6/10 di situs IMDb.

Advertisement

7. Konosuba: God’s Blessing on This Wonderful World (2016-2017)

Konosuba

Rekomendasi anime komedi terbaik versi IMDb, Konosuba (dok. Studio DEEN via IMDb)
KonoSuba merupakan anime adaptasi dari serial novel Jepang karya Natsume Akatsuki yang berjumlah 20 episode.

Mengisahkan tentang Kazuma Satou, seorang otaku yang berkepribadian antisosial. Ia kemudian mati dan menjalani kehidupan keduanya yang konyol di alam baka. Konosuba mendapat rating 7,8/10 di situs IMDb.

8. Atashin’chi (2002)

Atashin’chi merupakan anime series bergenre komedi yang mengusung tema slice of life. Anime karya Eiko Kera ini diadaptasi dari manga sitkom berjudul sama.

See also  Sinopsis Film The 33

Atashin’chi mengisahkan empat anggota keluarga Tachibana, yakni ayah, ibu, Mikan, dan Yuzuhiko yang tinggal di Tokyo. Di setiap episodenya, Atashin’chi menceritakan kehidupan sehari-hari para anggota keluarga yang sederhana dan tak jarang absurd.

Banyak kejadian sial dan konyol yang dialami keluarga Tachibana yang justru membuat anime ini mengundang tawa. Laman IMDb memberikan rating 7,8/10 untuk anime series Atashin’chi.

Advertisement

9. Barakamon (2014)

Anime komedi terbaik versi IMDb berikut ini ada Barakamon karya Satsuki Yoshino. Seishuu Handa adalah seorang seniman kaligrafi asal Jepang dan sifatnya temperamen.

Satu hari ia kecewa karena karyanya di kritik pedas. Satsuki dibawa sang ayah ke pulau terpencil. Di pulau itu ada banyak hal lucu dan aneh yang membuat kehidupannya berbeda. Laman IMDb memberikan rating 8,2/10 untuk anime Barakamon.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *