Aa-Gym-1-696x392.jpeg

Aa Gym Positif Terinfeksi COVID-19, Begini Kronologinya

Diposting pada

Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym positif COVID-19. Kabar ini disampaikannya melalui salah satu video di kanal Youtube pribadinya ‘Aagym Official’ berjudul Jangan Berharap Ke Makhluk di menit ke-30.

“Alhamdulillah, sesudah di-swab ternyata hasilnya positif,” kata Aa Gym

“Alhamdulillah berarti harus karantina,” Aa Gym melanjutkan.

Dalam video tersebut, Aa Gym menunjukkan Oxymeter dan diketahui saturasi oksigennya di angka 98. Aa Gym juga memerlihatkan alat pengecek suhu badan yang dikeluarkan dari ketiak dan menunjukkan angka 36,3.

“Alhamdulillah, berarti Aa positif COVID-19,” ujar Aa Gym.

Sebelum dinyatakan positif Corona, Aa Gym menceritakan ia sempat melakukan perjalanan ke Bandung pada hari Rabu (23/12/2020). Kala itu, Aa Gym masih merasa tubuhnya sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa, bahkan pada hari Kamisnya ia sempat melakukan kemping di Bandung.

Namun, menjelang kembali ke Jakarta pada hari Sabtu (26/12/2020), kondisi Aa Gym mulai menurun. Bahkan ia harus di infus dan meminum berbagai vitamin agar tubuhnya kembali bugar.

Aa Gym mengatakan, ia diduga kelelahan sehingga kondisi tubuhnya menurun. Aa Gym pun memilih untuk melakukan isolasi mandiri meski hasil rapid test antibodinya non reaktif.

Baca Juga :  Komnas HAM: Ada Gerakan Sistemik Desak Kasus ‘KM 50’ FPI Masuk Pelanggaran HAM Berat

Hingga akhirnya, pada hari Senin (28/12/2020), ia melakukan tes swab bersama anaknya dan diketahui Aa Gym positif Corona.

Aa Gym pun meminta doa kepada masyarakat agar ia bisa pulih dari COVID-19. Selain itu, Aa Gym meminta kepada orang-orang yang pernah berkontak dengannya dalam waktu dekat ini untuk melakukan tes Corona juga.

“Terimakasih sahabat-sahabatku yang baik, doakan Aa mudah-mudahan ada umur, kita bisa berjuang bersama lagi. Apa pun nanti yang terjadi mudah-mudahan kita berkumpul di surga. Maafkan Aa buat semua dan doakan ya,” tuturnya.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *