Connect with us

News

Abbadi Thalib Berikan Buku ‘The Lost Boys’ kepada Mahfud MD

Published

on

AUSTRALIA, ASPIRATIF.com -Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melakukan kunjungan ke Australia, khususnya Melbourne, Victoria untuk menghadiri pertemuan bilateral antara Indonesia dan Australia.

Dalam pertemuan bilateral itu Mahfud MD bertemu dengan Menteri Dalam Negeri dan Keamanan Siber Australia, Clare O’Neil. Keduanya membahas isu-isu penting, terutama dalam bidang politik dan keamanan untuk memperkuat kerja sama antara kedua negara dalam menghadapi tantangan global.

Selain itu Mahfud MD juga bertemu dengan para diaspora Indonesia di Melbourne di ruang Bhinneka, Konsulat Jenderal RI Melbourne pada Kamis 16 Maret 2023.

Salah satu diaspora Indonesia yang hadir dalam acara tersebut adalah Abbadi Thalib, yang sekaligus menjabat sebagai Sekretaris Umum KAHMI Australia.

Advertisement

Ia mengungkapkan kegembiraannya dapat bertemu dan berbincang langsung dengan Mahfud MD yang juga merupakan Ketua Dewan Pakar Majelis Nasional KAHMI.

“Saya kira pertemuan kali ini sebagai sebuah ajang silaturahmi kepada Tokoh Bangsa sekaligus senior kami di organisasi,” ucap Abbadi.

Tak lupa Abbadi meminta nasehat untuk menjalankan roda organisasi KAHMI di Negeri Kanguru ini, sehingga sebagai kader HMI yang saat ini berkiprah di luar negeri kami dapat mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia.

Di akhir perbincangan Abbadi Thalib juga memberikan kenang-kenangan berupa buku berjudul The Lost Boys.

Buku ini bercerita tentang kisah seorang tentara Australia New Zealand (ANZAC) pada perang dunia ke-satu, buku ini tidak hanya menjadi pemenang Award, akan tetapi juga sangat menginspirasi karena bercerita mengenai kisah anak-anak yang masih di bawah umur namun berani berjuang dan rela berkorban demi membela negaranya.

Advertisement

Kenang-kenangan tersebut diterima dengan senang hati oleh Mahfud MD.

See also  BNPT Harap Pesantren Sebarkan Narasi Dakwah Islam Rahmatan Lil Alamin

Kunjungan Mahfud MD ke Australia memberikan dampak yang positif bagi hubungan antara Indonesia dan Australia, serta memberikan semangat dan inspirasi bagi para kaula muda serta diaspora Indonesia di Melbourne.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *