wali-kota-solo-gibran-dan-gubernur-jateng-ganjar-pranowo-saat-meninjau-vaksinasi-di-pasar-klewer_169.jpeg

Ada Keluhan Soal Solo? Bisa Sambat Langsung ke Nomor WA-Medsos Gibran Ini

Diposting pada

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, membuka saluran pengaduan bagi warga Solo. Pengaduan dapat disampaikan melalui nomor WhatsApp (WA), akun Instagram atau langsung di Balaikota Solo.

Gibran mengatakan warga bisa mengajukan pengaduan ke Solo melalui WA 081225067171 atau akun Instagram miliknya @gibran_rakabuming.

“Juga bisa lewat sosial media ke Instagram, lewat DM bisa komen, bisa juga lewat WhatsApp. Nanti misalnya mungkin ada lubang di aspal atau genangan air untuk foto. Alamatnya tempat kita Akan segera menyusul, “kata Gibran. di Balaikota Solo, Kamis (4/3/2021).

Gibran pun mengajak masyarakat Solo untuk datang mengunjunginya di balai kota. Gibran juga mempersiapkan tim khusus jika memiliki tugas lain.

“Tadi pagi mulai jam 07.00 WIB juga ada warga yang datang langsung ke Kotamadya. Nanti, mungkin kalau saya ada rapat atau saya menerima tamu, mungkin nanti ada tim yang akan mencatat, akan menerima pengaduan. Jadi kami sangat menginginkannya. Semuanya siap direspon, ”ucapnya.

Selain itu, Gibran juga meminta kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) agar memiliki akun media sosial. Warga juga bisa melaporkan pengaduan tentang Kota Solo kepada pengelola kantor terkait.

Baca Juga :  Luhut: RI Berpotensi Jadi Produsen Baterai Lithium Terbesar Kedua di Dunia

“Saya anjurkan. Di Solo yang paling krusial itu PU (pekerjaan umum), lampu mati, masalah lubangnya krusial. Dan aduan bisa ke saya, bisa langsung ke PU,” kata Gibran.

Sejauh ini, Pemkot Solo sudah memiliki saluran pengaduan melalui website Unit Layanan Pengaduan (ULAS) Surakarta. Gibran berkata orang bisa memilih jalan.

“ULAS bekerja dengan baik, tapi warga akan lebih terbuka jika terjun langsung ke walikota. ULAS ada keluhan tertulis yang banyak dibaca, kita ingin lebih privat, tanggap,” pungkasnya. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *