amien-raiss.jpeg

Ade Armando Seret Nama Rizieq hingga Amin Rais di Kasus Bom Bunuh Diri Makassar

Diposting pada
Ilustrasi

Akademisi Universitas Indonesia Ade Armando mengatakan, para jihadis dalam penyerangan Makassar sebenarnya hanyalah korban yang tertipu oleh kebohongan yang diciptakan oleh penuturan Habib Rizieq, Din Syamsuddin, dan Amien Rais.

Ade Armando juga menyeret nama Habib Rizieq Shihab, Din Syamsuddin, dan Amien Rais ke dalam aksi bom bunuh diri Makassar.

Ade Armando meyakini ketiga orang inilah yang bertanggung jawab atas tragedi yang memilukan dan mengerikan ini.

Di kanal YouTube Cokro TV, Ade menyebut pelaku sebenarnya dari semua kasus terorisme adalah mereka yang terus memompa kebencian ke dalam benak umat Islam yang di Indonesia umat Islam terus dianiaya oleh pemerintah Kafir.

“Orang-orang seperti Amien Rais, Habib Rizieq Shihab, Din Syamsuddin, bertanggung jawab atas terorisme. Mereka jelas bukan orang yang memerintahkan bom bunuh diri. Tapi merekalah yang membangun narasi bahwa umat Islam di Indonesia berada di bawah penindasan dan ketidakadilan, ”kata Ade Armando seperti dikutip Suara.com, Selasa (30/3/2021).

Ia mengatakan, kondisi ini tentu tidak sama dengan masa Orde Baru, ketika Soeharto memerintahkan militer untuk membantai warga sipil di Tanjung Priok, dan ada seruan dari komunitas Muslim untuk menindak mereka.

Baca Juga :  Rumah Keluarga Didatangi Massa, Mahfud Md: Ibunda Aman

Atau, katanya, di Palestina ada seruan bunuh diri terhadap Israel, yang telah menindas selama beberapa dekade. Hades menganggap kedua narasi itu bisa diterima.

Ade kemudian bertanya pada dirinya sendiri, saat ini di Indonesia penganiayaan seperti apa yang terjadi terhadap umat Islam sehingga para jihadis merasa berkewajiban untuk membunuh non-Muslim dengan mengorbankan nyawa mereka sendiri.

“Tapi yang jadi persoalan ada pemuka agama Islam yang terus mengembangkan narasi“ kita versus mereka ”. Itu juga diajarkan di SD, SMP, perguruan tinggi. Jumat terus disuntikkan ke akting, masjid, mimbar., Di tabligh akbar . dan juga di media sosial, ”kata Ade.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *