6493f218-fc08-4ee9-95af-9d6cc06e62cb_169.jpeg

AHY Sebut Kudeta PD Libatkan Lingkaran Jokowi, Gerindra Minta Tak Gimik

Diposting pada

Ketum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut ada upaya gerakan kudeta terhadap dirinya yang melibatkan pejabat di lingkaran Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gerindra meminta AHY tidak gimik.

“Kalau jelas infonya silakan sebut nama dan apa yang dilakukan untuk ganggu PD. Kalau nggak berani sebut nama bisa jadi hanya gimik politik picisan,” ujar Waketum Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Senin (1/2/2021).

Anggota Komisi III DPR RI itu mengimbau AHY tidak membuat masyarakat bingung. Ia juga meminta AHY tidak membuat pernyataan yang memberikan kesan bahwa PD sedang dizalimi.

“Jangan buat masyarakat bingung, mestinya selidiki dulu secara tertutup agar tidak menjadi isu liar. Apa indikasinya? Jangan info katanya katanya atau testimonium de auditu dijadikan narasi untuk menimbulkan kesan dizalimi,” ujarnya.

Habiburokhman pun menilai jika data yang dimiliki AHY harus bisa dipertanggungjawabkan. Menurut Habiburokhman, jika AHY sudah memiliki data akurat terkait kudeta PD, maka dapat dicarikan penyelesaian secara hukum.

“Kalau sudah jelas data-datanya bisa dipertanggungjawabkan baru dibuka ke publik, biar kita bisa sama-sama tuntut penyelesaian secara hukum,” tegasnya.

Baca Juga :  Tegas! Jokowi Sebut Reformasi Struktural Tak Bisa Ditunda Lagi

Untuk diketahui, AHY, menyebut ada gerakan merebut paksa Partai Demokrat oleh orang lingkaran Jokowi dan dia telah menyurati presiden. Agus Harimurti Yudhoyono mendapat info gerakan ini didukung oleh sejumlah menteri dan pejabat penting di lingkaran Jokowi. AHY menyebut aksi ini dilakukan oleh 5 orang berlatar Demokrat, serta 1 orang yang bukan kader partai.

“Menurut kesaksian dan testimoni banyak pihak yang kami dapatkan, gerakan ini melibatkan pejabat penting pemerintahan yang secara fungsional berada di dalam lingkar kekuasaan terdekat dengan Presiden Joko Widodo,” kata Agus Harimurti Yudhoyono dalam konferensi pers di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakpus, Senin (1/2). [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *