Akhirnya-Aparat-Robohkan-Tembok-yang-Tutup-Akses-Rumah-Warga-di.jpeg

Akhirnya, Aparat Robohkan Tembok yang Tutup Akses Rumah Warga di Ciledug

Diposting pada

Ciledug, Warta Batavia– Aparat gabungan akhirnya membobol akses pemblokiran tembok ke dan dari rumah Hadiyanti (60) di Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (17/3/2021).

Laporan dari detikcomPetugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub berada di sekitar rumah Hadiyanti, Jalan Akasia 1 RT 4 RW 3, Tajur, Ciledug, Kota Tangerang. Sekitar pukul 08.15 WIB sudah tiba siap mendobrak akses ke tembok pembatas sepanjang 2 meter untuk masuk dan keluar rumah Hadiyanti.

Puing-puing dari tembok ini kini telah dibersihkan dan ekskavator yang digunakan untuk merobohkan tembok setinggi 2 meter juga telah dibawa pergi. Pembersih tersedia untuk membersihkan kotoran apa pun.

Pemilik rumah, Hadiyanti, mengaku senang dan bersyukur temboknya sudah dirobohkan. Pasalnya, tembok yang sudah berdiri sebulan itu sudah berhenti berfungsi

“Ini sudah menyenangkan bagi kami dibuka pintu. Terima kasih Allah SWT. Kedua, media dari atas ke bawah dengan aparat, ”kata Hadiyanti ditemui di rumahnya, Ciledug, Kota Tangerang, Rabu (17/3/2021).

“Tembok, kalau tembok permanen hanya sebulan. Kalau kemarin tembok tidak mati, masih bisa naik. Sekarang, kemarin tidak sama sekali,” imbuhnya. “Sepertinya hatinya telah terbuka. Selama 2 tahun ini ibu saya tidak melihat jalan, sekarang saya telah melihat jalannya. Hatinya tampak, benar-benar tidak sedang bermimpi, memang tidak sedang bermimpi ”

Baca Juga :  Viral Warga Amerika Ajak WNA Tinggal di Bali, Isu Gentrifikasi Mencuat

Sebelumnya, kontroversi akses rumah bertembok sempat viral di media sosial. Dalam salah satu video, terlihat penghuni rumah harus memanjat pagar agar bisa keluar dari rumah.

Kapolsek Ciledug, Kompol Wisnu Wardana mengatakan, penutupan akses rumah warga terjadi karena sengketa tanah. Polisi menjadi penengah di antara para pihak, tetapi tidak menemukan titik temu. (ra / dtk)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *