Mantan-Panglima-TNI-Gatot-Nurmantyo-Blak-blakan-Akui-KAMI-Berpolitik.jpg

Akhirnya Terungkap, Gatot Nurmantyo dan KAMI Ternyata Benar-benar Main Politik

Diposting pada

Gatot Nurmantyo Akhirnya Mengakui Jika Dirinya dan KAMI Memang Benar-benar Main Politik

Gatot Nurmantyo, Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) akhir-akhir ini menjadi sorotan publik. Selain dirinya yang dianggap membangun nama besar untuk Pilpres 2024, KAMI juga dianggap nantinya akan membuat partai politik.

Bahkan terkait hal ini secara khusus Agum juga menyampaikan pesan kepada Gatot Nurmantyo sang Jendral deklarator KAMI tersebut.

“Jika Pak Gatot ingin membangun gerakan moral sebagai bentuk tanggung jawabnya terhadap bangsa, itu. Namun mohon harus betul-betul gerakan moral, jangan menjadi suatu gerakan politik. Gerakan moral itu tentunya harus diikuti dengan moral yang tinggi,” ujar Agum Gumelar mencoba memperingatkan setelah terjadi keributan TMP Kalibata.

Merespon hal itu, Gatot idak menyangkal jika KAMI memang berpolitik. Hal itu diungkapkan dirinya dalam acara Zoom In yang tayang di kanal YouTube Talk Show tvOne, Sabtu 3 Oktober 2020.

“Memang benar bahwa KAMI berpolitik, tidak salah,” kata mantan Panglima TNI itu.

“Saya ulangi, KAMI benar-benar berpolitik,” tegasnya kepada host ZOOM in, Dwi Anggia.

Baca Juga :  Awas! Negara Sedang dalam Keadaan Darurat!

Hanya saja menurut jendral Gatot, berpolitik yang dimaksud olehnya bukanlah seperti berpolitik pada umumnya. Dirinya menyebut sebagai politik langit yang diartikan sebagai mencari jalan dan ridho dari Allah SWT.

“Tapi politik KAMI adalah politik langit, kita mencari ridho dari Allah SWT dengan melakukan kegiatan-kegiatan ini,” jelasnya.

Begitupum saat disinggung arti tujuan politik secara harfiah, Gatot kembali membantah. Gatot menegaskan bahwa KAMI maupun dirinya pribadi tidak pernah sama sekali berbicara tentang politik, apalagi tentang gelaran Pilpres 2024 mendatang.

Akhirnya Terungkap, Gatot Nurmantyo dan KAMI Benar-benar Main Politik 1

Ia menyebutkan, tujuan sebenarnya dari KAMI tidak lain adalah untuk mengawasi dan mengontrol jalannya pemerintah, termasuk membantu kondisi negara yang sulit di tengah pandemi Covid-19.

“Tidak ada agenda politik yang dalam artian politik secara harafiah untuk menuju 2024?” tanya presenter Dwi Anggia.

“Saya selalu berbicara di hadapan KAMI jangan berbicara tentang 2024, tetapi bagaimana menyelamatkan negara dan bangsa ini dalam kondisi ada dua permasalahan, masalah kesehatan dan masalah ekonomi,” jawab Gatot.

“Ini yang harus segera kita berupaya agar jangan sampai ekonomi makin buruk kemudian penyakit makin tinggi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Toleransi Sebagai Kunci Persatuan dan Kerukunan Bangsa
Akhirnya Terungkap, Gatot Nurmantyo dan KAMI Ternyata Benar-benar Main Politik.

Keberadaan dari KAMI terus mendapatkan penolakan karena dianggap memiliki tujuan terselebung yakni berkaitan dengan politik dan Pilpres 2024. Kondisi tersebut dibuktikan dengan adanya demonstrasi oleh komponen masyarakat yang menolak -acara-acara KAMI di berbagai kota di Indonesia.

Apakah benar pengakuan Gatot Nurmantyo bahwa dirinya dan KAMI merupakan gerakan “politik langit” yang semata-mata mencari ridho Allah, dan bukan gerakan politik dalam arti harfiah, perjalanan waktu lah nanti yang akan membuktikannya. (aspratif)

Akhirnya Terungkap, Gatot Nurmantyo dan KAMI Ternyata Benar-benar Main Politik

Akhirnya Terungkap, Gatot Nurmantyo dan KAMI Ternyata Benar-benar Main Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *