aksi-menhub-naik-helikopter-pantau-lalu-lintas-libur-nataru-RLqGUgcf24.jpeg

Aksi Menhub Naik Helikopter Pantau Lalu Lintas Libur Nataru

Diposting pada

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memantau arus lalu lintas di jalur puncak pada haro pertama cuti bersama natal dan tahun baru. Budi Karya melakukan pantauan via Helikopter.

Budi Karya mengatakan, selama pemantauan via helikopter arus lalu lintas lancar kemungkinan karena banyak masyarakat yang memilih liburan di rumah. Dia pun mengapresiasi masyarakat yang memilih tidak bepergian di masa pandemi ini.

“Berdasarkan survey yang dilakukan Kemenhub, sebanyak 70 persen masyarakat lebih memilih libur di rumah. Saya ucapkan terima kasih karena selain menghindari resiko penyebaran covid, juga membantu pemerintah tidak memenuhi jalan” ujar Budi Karya, Kamis (24/12/2020).

 

Budi Karya turut mengapresiasi kepolisian yang secara intensif melakukan random check rapid antigen kepada masyarakat yang melakukan perjalanan di beberapa titik sampling seperti di Terminal Kampung Rambutan, Jalur Puncak arah Ciawi dan Godog, serta rest area tol arah timur.

“Sektor transportasi darat agak susah dalam pengawasannya sehingga saya apresiasi pihak Korlantas Polri yang telah melakukan random check (rapid antigen),” kata dia.

Baca Juga :  Lapor Polisi, Ulama Ini Serukan “Tangkap Munarman”!

Dari hasil pemeriksaan secara acak, dari sembilan orang yang melakukan tes rapid antigen di Terminal Kampung Rambutan, semuanya negatif. Di rest area tol arah timur dilakukan tes kepada 80 orang dan ditemukan tiga orang orang yang positif. Di puncak arah ciawi dilakukan tes kepada 100 orang, ditemukan satu orang yang positif. Sementara dari tes yang dilakukan di Gadog, semuanya negatif.

Budi Karya juga mengimbau agar masyarakat yang merasa kurang enak badan untuk mengurungkan bepergian dan tetap tinggal di rumah.

“Saya mengapresiasi Kepolisian, Dishub, BPTJ agar bertugas secara baik dan kepada masyarakat agar menjaga penyebaran covid,” ucapnya.[okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *