Tolak-Rizieq-696x391.jpeg

Aksi Penolakan Rizieq Menggema di Daerah-daerah, Polri Himbau Taati Protokol Kesehatan

Diposting pada
Ilustrasi, Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Warga Solo Menolak Rizieq Shihab menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Gladak, Sabtu (21/11/2020) siang. Foto: JSNews/Prabowo

Aksi penolakan terhadap Rizieq di berbagai daerah mulai bermunculan dan semakin luas. Gerakan tersebut muncul dari sejumlah ormas dan organisasi kepemudaan seperti di Medan, Sumatera Utara.

Merespon semakin masifnya aksi penolakan terhadap pimpinan FPI tersebut, Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Awi Setiyono mengatakan penyampaian pendapat di muka umum seperti aksi penolakan merupakan bagian dari demokrasi. Meski begitu, ia mengingatkan penerapan protokol kesehatan.

“Enggak apa-apa itu kan demokratis. Kita negara demokrasi, orang mau menyampaikan pendapatnya silahkan. Yang penting sekarang masa pandemi, patuhi prokes,” kata Awi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/11).

Baca: Aliansi Cinta NKRI Ancam Rizieq Jika Masih Tetap Datang ke Surabaya

Awi menuturkan, bila ditemukan pelanggaran maka petugas di lapangan dapat melakukan tindakan. Pihaknya juga terus melakukan imbauan untuk penerapan protokol kesehatan.

“Jadi kalau dinamika-dinamika yang ada di lapangan tentunya para Kepala satuan wilayah, Kapolda, Kapolres itu kemudian akan menyikapi hal tersebut. Mulai dari pengamanan, hal-hal terkait dengan pelanggaran protokol kesehatan, tentunya itu juga kita lakukan secara bertahap,” ujar Awi.

Baca Juga :  Sempat Dilarang Masuk Gang Rumah Rizieq, Dandim Jakpus: Ini Wilayah NKRI!

Sebelumnya, beredar spanduk penolakan Habib Rizieq Syihab di Medan. Penolakan berupa spanduk di Kampung Lalang dan Jalan Aksara.

Kasatpol PP Kota Medan M Sofyan, mengatakan penertiban dilakukan Sabtu (21/11) hingga Senin (23/11). Dia menegaskan spanduk yang ditertibkan, tidak ada kaitanya dengan Rizieq Syihab.

“Kita tidak masuk ke dalam perdebatan pro dan kontra itu,” ujar Sofyan kepada wartawan Selasa, (24/1) seperti dikutip dari kumparan.com.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *