Al-Azhar-Mesir-Mengabaikan-Bahaya-Covid-19-adalah-Kejahatan.jpg

Al-Azhar Mesir: Mengabaikan Bahaya Covid-19 adalah Kejahatan

Diposting pada

Al-Azhar Mesir: Mengabaikan Bahaya Covid-19 adalah Kejahatan

Page Visited: 11


Read Time:1 Minute, 15 Second

Al-Azhar Mesir: Mengabaikan Bahaya Covid-19 adalah Kejahatan dan Dosa Besar

Kairo – Akademi Riset Islam Universitas Al-Azhar (Al Azhar’s Islamic Research Academy/AIRA) meluncurkan kampanye edukasi penanggulangan pandemi Covid-19 menyusul meningkatnya jumlah kasus inveksi yang terjadi belakangan ini.

AIRA menyatakan bahwa melalui berbagai media sosial resmi lembaga ini serta akun-akun pribadi para ulama dan da’i Al-Azhar di media sosial pihaknya akan menggalang kampanye yang mengangkat slogan “pengabaian adalah dosa, maka hindarilah.”

Seperti dikutip Rai Al-Youm, Sabtu (26/12/2020), kjen AIRA Dr. Nazir Ayyad mengatakan, “Kampanye ini datang dalam konteks apa yang sedang dihadapi dunia sekarang berupa pandemi yang tak seorangpun aman darinya, dan kita semua perlu merasa bertanggungjawab pada level persoal dan komunal, terutama karena wabah ini tidak membedakan antarorang, melainkan semuanya terancam terpapar olehnya.”

Dia juga mengatakan, “Dengan mempertimbangkan berbagai faktor dalam penanggulangan bencana maka orang yang menderita wabah ini harus sabar, bertawakkal kepada Allah SWT, mengisolasi diri agar tak membahayakan orang lain, terutama ketika sebagian orang tidak mempedulikan bahaya wabah ini dan menjalani kehidupannya secara normal meskipun mereka tahu sedang mengidap wabah ini, dan bahwa orang yang pertama terganggu oleh penderita adalah keluarga dan orang-orang yang dekat dengannya. Ini adalah dosa besar dan kejahatan besar.”

Baca Juga :  Sunday Post Ungkap Trump Kabur ke Skotlandia

Namun demikian, Ayyad juga memperingatkan agar penderita Covid-19 serta keluarganya juga mendapat kepedulian dan empati dari masyarakat, bukan malah menelantarkan mereka.

“Melakukan segala bentuk tindakan tercela serta menunjukkan permusuhan terhadap penderita ataupun anggota keluarganya adalah sesuatu yang terlarang secara syariat,” ujarnya. (mm/raialyoum)

Al-Azhar Mesir: Mengabaikan Bahaya Covid-19 adalah Kejahatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *