Al-Nujaba-Serangan-Roket-ke-Kedubes-AS-Hanya-Sandiwara.jpg

Al-Nujaba: Serangan Roket ke Kedubes AS Hanya Sandiwara

Diposting pada

Baghdad,Warta Batavia-Kelompok al-Nujaba Irak menilai serangan roket ke Kedubes AS pada Minggu malam (20/12) sebagai tindakan tendensius dan sandiwara belaka, yang dilakukan dalam rangka mendiskreditkan Poros Resistansi dan demi kepentingan keberlanjutan kehadiran Tentara AS di Irak.

“Kedubes AS di Baghdad bukan perwakilan diplomatik, tapi sebuah pangkalan militer,”kata Haydar al-Lami, anggota Dewan Politik al-Nujaba.

“Ada sejumlah pihak yang berusaha mengacaukan situasi di Irak dan menjadikan Poros Resistansi sebagai kambing hitam,”imbuhnya.

Kedubes AS yang berada di Zona Hijau Baghdad menjadi target serangan roket pada Minggu malam. Namun serangan itu tidak menyebabkan korban jiwa dan hanya menimbulkan kerugian materi atas bangunan di kawasan tersebut. Sejumlah kendaraan juga dilaporkan rusak akibat serangan.

Divisi Humas Keamanan Irak dalam statemennya menjelaskan, roket-roket yang menyasar Zona Hijau ditembakkan dari pangkalan al-Rashid.

Sebelum ini, Kataib Hizbullah Irak merespons serangan roket ke Zona Hijau Baghdad tersebut. Dalam statemennya, kelompok ini menegaskan bahwa dalam periode saat ini, serangan ke Kedubes Kejahatan (Kedubes AS) adalah tindakan indispliner dan di luar koridor.

Baca Juga :  Viral! Ini Daftar Nama 37 Orang Teroris dari FPI

“Serangan gegabah ke kamp-kamp militer Kedubes adalah ancaman nyata bagi warga sipil,”tandas Kataib Hizbullah.

Kelompok dari Poros Perlawanan Irak ini meminta agar aktivitas militer AS di pemukiman penduduk di Baghdad segera dihentikan. (af/alalam)

Baca Juga:

Iran Tepis Tuduhan Menyerang Kedubes AS di Irak

Kedubes AS Diserang, Sadr: Parlemen Irak Segera Berunding dengan Kedubes AS

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *