Sidang-Rizieq-a.jpg

Alasan PN Jaktim Tidak Siarkan Pemeriksaan Saksi Sidang Rizieq Syihab Hari Ini

Diposting pada
Sidang Rizieq menjadi alasan Pengadilan Negeri Jakarta Timur tidak menyiarkan pemeriksaan saksi pada sidang Rizieq Syihab hari ini

Pengadilan Negeri Jakarta Timur tidak menyiarkan sidang lanjutan Rizieq Syihab secara online dengan Agenda Pemeriksaan Saksi (JPU) JPU pada 12-14 April 2021. Tujuannya agar saksi yang dihadirkan tidak mendengarkan keterangan dan tidak berkomunikasi satu sama lain. lain. lainnya, sehingga dikhawatirkan informasi yang diberikan tidak jujur.

“Karena persidangan sudah memasuki tahap pemeriksaan saksi, siaran langsung akan dibatalkan dan dibuka kembali setelah agenda sidang, pembelaan dan putusan,” kata Alex Adam Faisal, Humas Pengadilan Negeri, Jumat di Jakarta Timur. . (9/4).

Ia mengatakan, masyarakat yang ingin mengetahui jalannya persidangan bisa mendapatkannya melalui pemberitaan media massa.

Untuk itu, Pengadilan Negeri Jakarta Timur mengizinkan awak media mengakses liputan dari lobi yang dilengkapi layar televisi dengan kapasitas terbatas untuk menghindari keramaian.

“Rekan media diundang untuk meliput lewat siaran TV di lobi, tapi terbatas dan bergantian. Tekniknya diatur oleh petugas pengadilan,” kata Alex, seperti dikutip Antara.

Sebelumnya, Pengadilan Negeri Jakarta Timur menyiarkan persidangan Rizieq Shihab secara online melalui YouTube, misalnya dalam agenda pembacaan dakwaan jaksa, keberatan atau nota keberatan terdakwa, dan agenda putusan sela majelis hakim.

Baca Juga :  Harlah NU ke-95, Jokowi Harap Peran Kiai-Santri Bangun Indonesia

Sedangkan sidang dengan agenda pemeriksaan saksi jaksa adalah 12 April 2021 untuk perkara nomor 221, 222 terkait keramaian di Petamburan, Jakarta Pusat, dan perkara nomor 226 terkait keramaian di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung, Bogor.

Sebanyak 10 saksi diharapkan hadir, termasuk mantan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara dan mantan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *