NKRI.jpg

Alhamdulillah! 34 Napi Terorisme Ucapkan Ikrar Setia NKRI di Hadapan Al Quran

Diposting pada
NKRI Alhamdulillah!  34 Narapidana teroris mengucapkan janji setia kepada Republik Indonesia di depan Alquran
ILUSTRASI Para narapidana terorisme di Lampung bersumpah setia kepada Republik Indonesia. [Lampungpro.co]

Pada Kamis (15/4/2021), sebanyak 34 napi terorisme di Lapas Narkoba Kelas IIA Gunung Sindur, Bogor, berjanji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Hari ini kita lihat bersama dengan Lapas Narkotika Gunung Sindur, dari 56 orang dampingan terorisme, 34 bersumpah setia kepada Republik Indonesia,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham, Sudjonggo Jabar. . konferensi pers setelah membaca pengangkatan.

Menurutnya, janji di hadapan Alquran akan menjadi pintu masuk bagi terpidana terorisme untuk diterima masyarakat, meski tidak mengurangi hukumannya di penjara.

“34 napi ini rata-rata masih usia produktif, masih muda. Jangan sampai aksi terulang karena perut lapar. Cuma karena masyarakat tidak bisa terima,” ucapnya lagi.

Sudjonggo mengatakan, 22 narapidana teroris lainnya di penjara itu masih harus bersumpah setia kepada Republik Indonesia karena masih dalam proses deradikalisasi.

“Latihan terus, karena hukumannya juga bermacam-macam. Makanya tidak semua orang, karena hukumannya berbeda-beda:” Mereka beda usia, mereka punya daya nalar berbeda, “ujarnya juga.

Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia kini terus memberikan bantuan kepada terpidana teroris dengan bekerja sama dengan Detasemen Khusus 88 Polri Anti Terorisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Badan Intelijen Negara (BIN) dan lembaga keagamaan. kepala.

Baca Juga :  Resmi Jadi Dirut BPJS Kesehatan 2021-2026, Ini Profil Ali Ghufron Mukti

“Kami terus tidak menghentikan ini, di seluruh Jawa Barat ada 106 (ditahan karena terorisme) yang saat ini bisa bertambah atau berkurang di masa mendatang, karena mutasi dari tempat lain atau kami pindah ke tempat lain”, kata dia. lagi.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *