kiai-said.jpeg

Alhamdulillah! Ditunjuk Sebagai Komut KAI, KH Said Aqil Siap Sedekahkan Seluruh Gajinya

Diposting pada
Ketua Umum Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj

KH Said Aqil Siradj menjadi Komisaris PT Kereta Api Indonesia (Persero). Ketua dewan direksi Nadhlatul Ulama (PBNU) itu berjanji akan memberikan seluruh gajinya sebagai pejabat senior BUMN untuk sedekah.

“Kiai Said juga berjanji akan menggunakan gajinya sebagai komisaris PT KAI untuk sedekah. Yang jelas Kiai Said sudah bersemangat mengkampanyekan filantropi, termasuk melalui NUCare-Lazisnu,” juru bicara KH Said Aqil, M. Nabil Haroen , Kamis (16/8). 4/3/2021) sebagaimana dikutip inews.id.

Nabil memperkirakan KH Said Aqil bukanlah orang biasa yang mencari posisi. Selama ini ia aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan mulai dari menjalankan perguruan tinggi Islam hingga kepedulian terhadap umat.

“Kemajuan Kiai Said sudah tidak diragukan lagi, ide dan pemikirannya juga ditunggu publik,” ucapnya.

Selain itu, menurut Nabil, KH Said Aqil merupakan manajer yang andal karena sudah puluhan tahun mengabdi di UN dan perguruan tinggi Islam, termasuk dua periode sebagai presiden PBNU. Di bawah kepemimpinannya, banyak kemajuan telah dicapai dalam tata kelola dan manajemen.

Baca Juga :  Rizieq Tolak Diperiksa soal Kerumunan Megamendung, Polda Jabar : Kasus Tetap Lanjut!

“Kiai Said juga mencakup banyak kalangan profesional, intelektual muda, politisi muda, baik di lingkungan Nahdlatul Ulama maupun umat Islam Indonesia pada umumnya,” kata Nabil.

Posisi Komut KAI bukanlah yang pertama diambil. KH Said Aqil, kata Nabil, sudah menjadi komisaris di beberapa perusahaan, sehingga sangat paham dengan tata kelola perusahaan, meski masih siap belajar.

“Jadi tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari segi kapasitas. Kiai Said juga berkomitmen untuk memimpin perekonomian rakyat. Dengan begitu, dia akan berdiri dan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk ekonomi kewarganegaraan.”, Melalui PT KAI, “kata Nabil.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *