Rizieq-Shihab-696x392.jpg

Alhamdulillah! Kondisi Sehat, Rizieq Siap Jalani Sidang Kasus Pelanggaran Prokes

Diposting pada
ANTARA/Hafidz Mubarak A

Rizieq Shihab akan menghadapi sidang perkara pelanggaran protokol kesehatan. Dia juga dipastikan dalam kondisi sehat di Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.

Seperti disampaikan kuasa hukum Rizieq Shihab, Aziz Yanuar. Menurut nya, Rizieq Shihab dan enam eks petinggi Front Pembela Islam (FPI) lainnya yang ditahan dengan perkara serupa dalam kondisi sehat walafiat.

“Alhamdulillah semua sehat,” kata Aziz seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (17/2/2021).

Aziz juga menyampaikan, bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah saksi dan ahli yang akan dihadirkan untuk menghadapi persidangan nanti. Namun, Aziz masih merahasiakan nama-nama saksi dan ahli tersebut.

Sebab, kekinian pihaknya juga masih menunggu berkas dakwaan yang tengah disusun oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Kita mau siapkan lebih lanjut kan nunggu berkas perkara belum diserahkan oleh JPU ke kita,” katanya.

Bareskrim Polri sebelumnya menyerahkan Rizieq Shihab dan enam tersangka lainnya dalam kasus dugaan pelangggaran protokol kesehatan ke Kejaksaan Agung RI. Mereka diserahkan usai berkas perkaranya dinyatakan lengkap pada 8 Februari 2021 lalu.

Baca Juga :  Liga Arab “akan Diganti Liga Timteng”, Dahi Khalfan Minta Iran dan Israel Bergabung

Keenam tersangka lainnya, yakni eks Ketua Umum FPI Ahmad Sabri Lubis, eks Panglima Laskar FPI Maman Suryadi, Haris Ubaidillah, Ali bin Alwi Alatas, Habib Idrus dan menantu Rizieq Shihab, Hanif Alatas.

Rizieq Shihab dan keenam tersangka tersebut kekinian pun telah berstatus sebagai tahanan Kejaksaan Agung RI yang dititipkan di Rutan Salemba cabang Bareskrim Polri. Mereka ditahan selama 20 hari terhitung sejak 8 hingga 27 Februari 2021.

Sedangkan JPU kekinian pun tengah menyusun berkas dakwaan ketujuh tersangka untuk selanjutnya disidangkan.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *