bf413ea7-5e69-4203-9cd2-7a915b22443c_169.jpg

Amien Rais Kirim Surat Ingin Bertemu Langsung dengan Jokowi, Ada Apa?

Diposting pada
Amien Rais

Politikus senior Amien Rais kembali mendesak pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk segera menuntaskan kasus hukum kematian enam anggota Laskar FPI.

Hal tersebut ia ungkapkan melalui unggahan video di Channel YouTube Amien Rais Official berjudul ‘Menunggu Istana Menjawab’, Senin 8 Februari 2021, dirinya mengatakan sudah mengirim surat untuk Presiden Jokowi.

Namun surat yang dia kirim pada 4 Februari 2021 tersebut, hingga kini masih belum mendapatkan jawaban dari pihak Istana.

Amien Rais meminta bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Dia ingin mengadukan semua masalah hukum dan temuan – temuannya bersama Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3).

“Pertanyaan sekarang, apakah pemerintah akan segera menuntaskan kasus pembunuhan 6 Anggota FPI atau tidak? rakyat menunggu jawabannya” ucap Amien Rais.

Amien menambahkan, bahwa di dalam sebuah negara demokrasi itu lembaga kepresidenan sebagai pusat kekuasaan itu tidak boleh dianggap sebagai lembaga kekuasaan yang menakutkan, bahkan mengerikan.

Menurutnya, itu semua adalah pendapat yang keliru. Karena rakyat dan presidennya duduk sama rendah, berdiri sama tinggi.

Baca Juga :  Pemerintah Trump Hobi Klaim Kecurangan Pemilu, Kali Ini di Venezuela

Terlebih lagi kalau dengan konsep penguasa sebagai khadim pelayan umat, pelayan rakyat, pelayan bangsanya.

“Tetapi kita kembali ke konsep demokratif biasa yaitu bahwa penguasa ya, itu dengan rakyatnya, itu betul-betul sama tingginya, sama rendahnya,” ucap Amien Rais.

Untuk menuntaskan kasus hukum terhadap kematian anggota Laskar FPI, Amien Rais bersama Tim Pengawal Peristiwa Pembunuhan (TP3) membuat pestisi yang sudah ditandatangani 12 ribu orang.

Dalam petisi itu, dirinya menuntut Presiden Jokowi turun tangan menyelesaikan kasus kematian Anggota Laskar FPI.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *