Connect with us

Hiburan

Waduh! Ancol Batasi Mobil Masuk, Parkir Dimana?

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Pengelola berencana membatasi mobil masuk ke dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Nantinya, pengelola bakal menyiapkan shuttle bus bagi pengunjung.

Rencana itu diungkap oleh Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Winarto saat rapat kerja bersama Komisi B DPRD DKI Jakarta pada Kamis (19/1/2023). Nantinya, pengunjung tak perlu lagi membayar tiket masuk mobil, karena hanya membayar parkir yang ditetapkan oleh Pemprov DKI.

“Kita akan mendorong sebagian kendaraan supaya nggak masuk dalam kawasan Ancol. Dia akan parkir, kita siapkan area parkir di sisi bawah ini, yang warna pink ini. Kita sebut unpaid (area) karena dia tidak bayar tiket masuk mobil lagi. Dia hanya bayar parkir sesuai tarif Pemprov DKI. Ini yang sedang disiapkan, supaya sebagian besar mobil itu tidak lagi masuk dalam,” kata Winarto, Kamis (19/1/2023).
Winarto menuturkan di tahap awal, kebijakan ini belum bisa diterapkan 100 persen. Kendati begitu, dia berharap setidaknya langkah ini bisa mengurangi jumlah mobil yang berada di lokasi. “Mungkin belum bisa 100 persen, tapi harapan kita dari kapasitas itu sudah kita siapkan kurang lebih 70-80 persen. Sebelum masuk gerbang boleh belok ke kiri. Dia parking sini baru turun dari mobil masuk sana, dengan begitu kita harapkan akan banyak berkurang mobilnya,” jelasnya.

Source: detik.com

Advertisement
See also  Spotify Akan Luncurkan Fitur Smart Shuffle
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *