Andi-Arief-Jangan-Salahkan-Jika-SBY-Demo-ke-Istana-Protes.jpg

Andi Arief: Jangan Salahkan Jika SBY Demo ke Istana Protes KLB Demokrat

Diposting pada

Jakarta, Warta Batavia—Kontroversi Kongres Luar Biasa (PD) Partai Demokrat (KLB) tengah marak. Anggota DPP Partai Demokrat Andi Arief mengatakan Ketua Dewan Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan berdemonstrasi di Istana Kepresidenan Jakarta untuk memprotes kongres ini.

Dalam akun Twitternya @AndiArief_ID pada Jumat (5/3), dia mengatakan langkah ini bisa diambil untuk memprotes sikap Presiden Joko Widodo. Ia menilai Jokowi mengabaikan demokrasi dengan mengizinkan Kongres Luar Biasa Partai Demokrat (KLB) hari ini.

“Adapun etika menghormati mantan presiden (SBY) yang membuat kebenaran, hatinya juga membeku. Jangan salahkan mantan presiden yang menyelenggarakan aksi unjuk rasa di istana dengan standar profesional,” cuit Andi.

Laporan dari CNN IndonesiaAndi mengatakan, pemerintahan Jokowi mengizinkan wabah ilegal dari Demokrat. Menurutnya, sebenarnya Jokowi memiliki kekuatan untuk melakukan tindakan pencegahan kegiatan tersebut.

Dia menegaskan, KLB Demokrat bukan urusan internal partai. Andi menyebut kejadian ini sebagai tanda berakhirnya demokrasi Indonesia.

“Pak Jokowi harus bisa bertindak, baik hati dalam membela demokrasi,” cuit Andi.

Baca Juga :  Resep Nasi Goreng Bermacam Rasa Paling Lengkap 2021

Sejumlah kader dan eks kader Demokrat menggelar KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara hari ini. Wabah ini menyusul keterlibatan sejumlah kader pimpinan AHY.

Jauh sebelum hari ini, elit Demokrat telah mendeklarasikan gerakan kudeta di Demokrat. Padahal, kata mereka, manuver itu dilakukan Kepala Staf Presiden Moeldoko. (ra / cnn)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *