Andrea Pirlo Akhirnya Kembali ke Juventus – Aspiratif News

Andrea Pirlo Akhirnya Kembali ke Juventus - Warta Batavia
Views: 674
Read Time:2 Minute, 18 Second

Andrea Pirlo Akhirnya Kembali ke Juventus – Aspiratif News

ANDREA Pirlo legal ditunjuk sebagai pelatih baru Juventus U-23. Kepastian tersebut diumumkan oleh pihak Juventus di akun Instagram klub, Kamis (30/7).

Pirlo dipercaya menggantikan pelatih terdahulu yang juga eks gelandang Juventus, Fabio Pecchia. Musim ini, Juventus U-23—yang mempergunakan nama Juventus II, finis di urutan kesepuluh klasemen akhir Serie C atau kasta ketiga Liga Italia dengan koleksi 36 poin.

sebelum ini, Pirlo membela Juventus pada 2011–2015. Ia membantu Bianconeri meraih 4 scudetto, 1 Coppa Italia, dan 2 Piala Super Italia.

Playmaker flamboyan itu lantas kabur ke klub MLS, New York City. 3 musim di Liga Amerika Serikat, ia memutuskan pensiun pada 2017.

Sekarang, Pirlo memulai karier kepelatihan dengan membesut tim muda Juventus. Laki-laki 41 tahun itu akan dibantu kompatriotnya sekaligus eks gelandang Lazio, Roberto Baronio, sebagai asisten. Baronio pernah menangani tim Napoli Primavera dan timnas Italia pihak umur.

Tercatat, ia dan Pirlo jadi rekan setim kala Italia menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2000 silam dan berpartisipasi dalam Olimpiade Australia pada tahun yang sama. Pirlo akan melakoni debut kepelatihan bareng Juventus U-23 waktu Serie C musim 2020/21 diawali pada 27 September yang akan Hadir. (Goal/R-1)

READ  Waktu kiai Dahlan (Pendiri Muhammadiyah) Diteriaki “kiai Sesat” - Warta Batavia


Andrea Pirlo Akhirnya Kembali ke Juventus – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *