Anies-AaGYm-696x335.jpg

Anies Gelontorkan Hampir Rp1 Triliun untuk Formula E, Yusuf Dumdum Minta Aa Gym Menasihatinya

Diposting pada
Misalnya, Gubernur DKI Anies Baswedan dan AA Gym membahas tentang bantuan sosial. (Youtube Daarut Tauhid)

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) DKI Jakarta melaporkan hasil audit transaksi keuangan Pemprov DKI Jakarta dari 2019 hingga 2020. Salah satunya transaksi program Formula E.

Dalam hasil audit yang dipublikasikan pada 19 Juni 2020, BPK mencatat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membayar komitmen fee dan bank garansi hampir Rp 1 triliun.

Berdasarkan penelitian tentang transaksi keuangan terkait penerapan Formula E diketahui bahwa pembayaran yang dilakukan ke FEO senilai GBP 53.000.000 atau setara dengan Rp 983.310.000.000, kata Pemut Aryo Wibowo, Kepala Kantor Perwakilan BPK DKI Jakarta. , dikutip oleh ANDA dalam laporan audit pada hari Jumat 19 Maret.

Menanggapi hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Riza mengatakan, anggaran itu dikucurkan untuk rencana penyelenggaraan ajang balap mobil listrik tersebut.

“Nanti (Formula E) akan dilaksanakan. Mari kita rencanakan nanti. Insyaallah kalau tidak ada kendala, pada 2022,” kata Riza Kamis malam, 18 Maret.

Dana Formula E senilai $ 1 triliun itu mendapat komentar dari netizen, salah satunya adalah aktivis media sosial Yusuf Muhammad. Melalui akun Twitternya, Yusuf Muhammad meminta guru Aa Gym yang terkenal itu memberikan nasehat kepada Anies Baswedan.

Baca Juga :  Alhamdulillah! Terindikasi HTI, Wakil Dekan Unpad yang Baru Dilantik Langsung Dicopot

“Allah Maha Besar! Cc @aagym mohon peringatkan gubernur yang setia”, tulis Yusuf Muhamad

Menurut akun @Hendriksrtn, proyek Formula E ini memboroskan uang masyarakat karena tidak ada manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat.

“Proyek ini membuang-buang uang bagi orang-orang, tidak ada manfaatnya bagi kesejahteraan rakyat.
Di manakah hati nurani yang dikatakan pro-poor? “Dia menambahkan

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *