Connect with us

News

Anis Baswedan Jadi ‘Tahanan Kota’ Simak Ceritanya

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan hadir dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Hotel Sultan, Jakarta, pada Jumat (24/2). Saat pembukaan Rakernas, Anies mendapatkan kesempatan untuk memberikan sambutan.

Anies bercerita, dirinya menjadi ‘tahanan kota’ saat menjabat Gubernur DKI Jakarta. Akibat tahanan kota, Anies tak bisa keliling ke berbagai daerah.

Kondisi itu sangat berbeda dengan saat dirinya telah lengser dari kursi nomor satu di Jakarta. Anies purna tugas di DKI Jakarta pada Oktober 2022. Anies menyebut, dalam empat bulan terakhir, dia bisa mengunjungi berbagai daerah.

“Empat bulan terakhir ini setelah selesai tugas di Jakarta, kami banyak berkeliling, tugas di Jakarta itu secara resmi gubernur, praktiknya ‘tahanan kota’, karena tidak bisa pergi ke mana-mana,” kata Anies, sambil tertawa.

Advertisement

Anies pun menyampaikan, dalam satu tahun ke depan akan banyak perjalanan yang dilakukannya. Perjalanan tersebut untuk melihat dan mencermati kondisi masyarakat.

“Dan dari perjalanan itu kami merasakan adanya keinginan yang kemudian kami tulis dalam sebuah kalimat keinginan untuk meluruskan jalan menghadirkan keadilan,” ucapnya.

Dia menyebut, banyak rakyat mendambakan demokrasi dan hukum yang mengutamakan kepentingan rakyat. Bukan kepentingan lain.

“Rakyat mendambakan kesejahteraan bagi semua, bukan bagi sebagian. Pertumbuhan ekonomi yang juga menjangkau semua, rakyat mendambakan kehidupan yang guyub, yang rukun. Keragaman kebhinekaan manusia Indonesia adalah karunia Allah, tapi persatuan dan kesatuan adalah ikhtiar kita bersama,” imbuh Anies.

Source : merdeka
Dok : kompas

Advertisement

See also  Ini 8 Capaian Bahasa Indonesia Tahun 2023 dan Menjadi Bahasa Resmi Sidang UNESCO
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *