Ansarullah-Saudi-Ingin-Berunding-agar-Kami-Bersamanya-dalam-Kezaliman.jpg

Ansarullah: Saudi Ingin Berunding agar Kami Bersamanya dalam Kezaliman

Diposting pada

Sanaa, Warta Batavia – Juru bicara gerakan Ansarullah (Houthi) di Yaman, Mohammad Abdulsalam, mengatakan dialog untuk menyelesaikan krisis Yaman di Muscat, ibu kota Oman, belum membuahkan hasil positif karena Saudi dan sekutunya berniat melibatkan Ansarullah dalam gerakannya. tirani terhadap bangsa Yaman.

“Mereka menawari kami makanan (makanan untuk) hidup, obat-obatan dan kebebasan bergerak. Mereka bernegosiasi dengan kami atas nama perdamaian sehingga kami dapat bekerja sama dengan mereka dalam menganiaya rakyat, dan perdamaian (karena itu) tidak akan terjadi. terwujud. Tidak pernah, ”kata Abdulsalam di laman Twitternya, Selasa (30/3).

“Kami tegaskan kembali bahwa semua ini adalah hak asasi manusia, yang tidak dapat dirundingkan. Orang Yaman memiliki hak untuk menikmati semua hak asasi mereka seperti semua bangsa lain. Bangsa ini tidak akan menyangkal cara untuk mencapainya dan lebih banyak lagi. Dengan izin dari Allah,” dia melanjutkan.

Abdulsalam yang juga Ketua Delegasi Perundingan Ansarullah mengatakan, pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi mencegah kapal pengangkut produk minyak, bahan bakar, dan perbekalan kesehatan memasuki pelabuhan Hudaydah, meski kapal mereka sudah mendapat izin dari Amerika Serikat. Bangsa.

Baca Juga :  Pakai Atribut Terlarang, Relawan FPI Dibubarkan di Jakarta Timur

“Tindakan musuh untuk mencegah kapal bantuan kemanusiaan memasuki pelabuhan Hudaydah merupakan tindakan pembajakan dan pelanggaran hak-hak rakyat Yaman,” tegasnya.

Sehari sebelumnya, Abdulsalam juga mencontohkan, kurangnya keinginan oposisi untuk memisahkan isu kemanusiaan dari politik dan militer menunjukkan bahwa mereka tidak serius mencari solusi damai dan menuntut krisis Yaman.

Ia kemudian menegaskan bahwa kubu Sanaa tetap teguh pada posisinya untuk tidak merundingkan urusan kemanusiaan.

Tokoh Ansarullah terkemuka lainnya, Mohammad Ali al-Houthi, mengatakan negosiasi kelompok tersebut dengan utusan khusus AS untuk Oman dilakukan secara tidak langsung. Namun, ia juga mengatakan bahwa secara fundamental tepat bagi Ansarullah untuk bernegosiasi langsung dengan Amerika Serikat. (mm / rt / alalam)

Baca juga:

Pasukan Ansarullah menguasai beberapa daerah baru di provinsi Ma’rib

Ansarullah: Usulan AS belum mencapai tingkat yang realistis

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *