Ansarullah-Ungkap-Data-Enam-Tahun-Perang-di-Yaman.jpg

Ansarullah Ungkap Data Enam Tahun Perang di Yaman

Diposting pada

Teheran, Warta Batavia – Menjelang enam tahun perang di Yaman, juru bicara tentara Yaman yang bersekutu dengan gerakan Ansarullah (Houthi), Brigadir Jenderal Yahya Saree, menjelaskan data yang dia kaitkan dengan hasil perang ini.

Dia awalnya menyebutkan bahwa pejuang Saudi selama enam tahun terakhir telah melakukan lebih dari 260.000 serangan di Yaman, mengakibatkan puluhan ribu kematian dan cedera, serta penghancuran kota dan desa, serta fasilitas umum, termasuk jalan dan masjid, serta negara. . dan infrastruktur negara swasta.

Sementara pasukan Yaman dan Ansarullah telah melancarkan 12.366 operasi militer, termasuk 6.192 operasi ofensif, termasuk 167 operasi yang dilakukan dalam dua bulan terakhir. Sementara itu, operasi pertahanan tercatat 6.172 kali dan berhasil menghentikan gerak maju pasukan koalisi pimpinan Saudi.

Menurut Saree, operasi terpenting di kamp Sanaa adalah beberapa operasi dengan nama sandi “Nasr Minallah”, Al-Buniyan al-Marshush “,” Fa Amkana Minhum “dan” Tawazun al-Rada “, serta operasi pembebasan. Baida dari teroris takfiri dan 10 operasi lainnya pernah diumumkan oleh media.

Baca Juga :  Jubir Presiden: Publik Harus Bedakan Mana Kritikan dan Hoaks

Saree menjelaskan bahwa pasukan penembak jitu melakukan 54.025 operasi, di mana ribuan pasukan lawan terbunuh, termasuk tentara Saudi dan tentara bayaran Sudan. Selain itu, 6.385 serangan dilakukan terhadap kendaraan tempur dan peralatan militer pasukan koalisi pimpinan Saudi.

Sementara itu, pasukan artileri Sanaa melakukan 59.852 operasi, 638 di antaranya didukung oleh drone dan berbagai jenis rudal dan roket, dengan total lebih dari 10.000.000 unit.

Sementara itu, angkatan pertahanan udaranya meluncurkan 1.534 operasi yang menembak jatuh pesawat tempur, helikopter, dan drone dengan total 545.

Yahya Saree mengatakan pihaknya menembakkan 1.348 rudal balistik, termasuk 499 yang ditujukan ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA), dan menembakkan drone dalam 1.150 operasi serangan, termasuk 572 target di luar Yaman dan 11.473 operasi pengintaian.

Juru bicara militer Yaman untuk kamp Sanaa juga mencatat kematian dan luka-luka tentara Saudi sekitar 10.400 orang, rinciannya akan diumumkan pada waktunya, sementara kematian dan luka tentara UEA adalah 1.240. Tentara bayaran Sudan 4.416 orang. dan tentara bayaran lainnya, negara lain 4.218 orang.

Baca Juga :  Pengangguran Makin Banyak, Menaker Ancam Tutup BLK!

Yahya Saree juga mengatakan, jumlah korban tewas dan luka-luka pasukan di kamp Mansour Hadi yang didukung pasukan koalisi telah mencapai 226.615 orang. (mm / almasirah)

Baca juga:

Foto satelit membuktikan keakuratan serangan Yaman terhadap kilang minyak Saudi

Peta Perang Ma’rib, Kawasan Strategis Sirwah Hampir semuanya jatuh ke tangan Ansarullah

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *