Ansharullah-Sebut-AS-Tak-Bersungguh-sungguh-Wujudkan-Perdamaian-di-Yaman.jpg

Ansharullah Sebut AS Tak Bersungguh-sungguh Wujudkan Perdamaian di Yaman

Diposting pada

Sanaa, Warta Batavia-Kepala kelompok negosiasi Yaman, Muhammad Abdussalam, menanggapi dengan tegas pengakuan pemerintah AS yang menginginkan perdamaian di Yaman.

Pada Minggu (14/3) juru bicara Departemen Luar Negeri AS Ned Price mengumumkan percakapan antara Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dan Perwakilan Khusus PBB untuk Yaman, Martin Griffiths.

Price mengatakan Blinken sedang berbicara tentang keputusan Washington untuk memperkuat upaya diplomatik di samping upaya PBB untuk mengakhiri perang di Yaman.

Menurut Abdussalam, urusan kemanusiaan yang dilakukan pemerintah AS merupakan bagian dari transaksi militer dan politik. Ini bertentangan dengan klaim Washington tentang kekhawatiran memburuknya kondisi kemanusiaan di Yaman.

“Mengenai masalah kemanusiaan, AS tidak dapat meluncurkan slogan hak asasi manusia dan mengakui bahwa mereka prihatin dengan situasi keamanan yang genting di Yaman akibat agresi dan blokade, tetapi sejak itu telah mengubah masalah tersebut menjadi urusan militer. dan politik, “cuit Abdussalam, seperti dilaporkan oleh penyiar al -Masor.

Ia menegaskan, proses politik apapun hanya bisa berhasil jika rakyat Yaman tidak diperas dengan melancarkan isu kemanusiaan.

Baca Juga :  Al-Nujaba: Serangan Roket ke Kedubes AS Hanya Sandiwara

“Kami tahu bahwa Amerika Serikat tahu apa yang dapat dilakukannya untuk membawa perdamaian ke Yaman. Namun Amerika Serikat tidak menginginkan ini (terwujudnya perdamaian), dengan bukti sering membuat pernyataan yang menyesatkan dan tidak logis, ”kata Abdussalam.

Dia menekankan bahwa sikap Sanaa terhadap Koalisi Agresor bersifat defensif. “Pada tahap awal, Amerika Serikat harus memaksa penyerang untuk menghentikan agresi dan mencabut blokade,” tegasnya. (af / fars)

Baca juga:

Jenderal AS: Kami siap, tetapi kami tidak ingin perang terhadap Iran

Netanyahu membatalkan kunjungan ke UEA karena rudal Yaman di langit Saudi

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *