Ansor Majalengka Ajak Kader Musahabah di Tengah Pandemi Covid 19 – Aspiratif News

Ansor Majalengka Ajak Kader Musahabah di Tengah Pandemi Covid 19
Views: 1343
Read Time:2 Minute, 9 Second

Ansor Majalengka Ajak Kader Musahabah di Tengah Pandemi Covid 19 – Aspiratif News

Majalengka, Aspiratif News

Merebaknya wabah covid 19 yang nyaris terjadi selama 4 bulan terakhir yang telah menyerbu bermacam sendi kehidupan jadi perhatian serius Famili besar Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

 

“Kita mesti berbuat sesuatu dengan melakukan muhasabah diri atas musibah pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan berhenti,” ujar Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Majalengka, Ahmad Cece Ashfiyadi.

 

Hal tersebut disampaikan Ahmad Cece dalam acara pembukaan Pelatihan Kepimimpinan Dasar (PKD) Ansor di Pesantren Riyadul Ulum kecamatan Cikijing, Majalengka, Sabtu (25/7).

 

Dikatakan, muhasabah (intropeksi diri) mesti dikerjakan oleh seluruh kader Ansor. alasannya, selama 4 bulan Ansor lebih fokus dengan aktivitas penanggulangan bencana covid 19 dengan bermacam program kerja kemanusiaan. 

 

“Ini jadi bahan renungan bareng, apa yang telah kita lakukan gerakan sosial mesti diimbangi dengan gerakan batin agar apa yang kita lakukan memperoleh pertolongan dari Allah SWT,’ ucapnya.

READ  Generasi Muda wajib Perluas Makna Ibadah untuk Cegah Penyebaran Covid-19 - Aspiratif News

 

“Selama bencana Covid-19, Ansor secara mandiri fokus dengan program kerja kemanusiaan dalam penanggulangan bencana dari mulai penyemprotan disinfektan, pembagian masker, sembako dan yang lainnya,” imbuhnya.

 

Aktifitas Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor Majalengka di tengah Pandemi Covid-19 (Foto: Tata Irawan)

 

Disampaikan, adanya bencana Covid-19 ini tentunya jadi perhatian kita bareng khususnya kader Ansor Majalengka untuk terus menjaga diri dan lingkungan serta mentaati program pemerintah soal protokol kesehatan. 

 

“Tentunya bencana pandemi Covid-19 ini ada hikmah yang dapat kita ambil agar semuanya kader Ansor selalu waspada dan menjaga diri. Kita tetap jaga dan tingkatkan iman dan imun sampai akhirnya kita mudah-mudahan selalu aman,” tambahnya.

 

Kang Cece mengajak seluruh kader Ansor untuk tidak lelah memberikan manfaat bagi agama, penduduk, dan bangsa baik secara mandiri maupun bekerjasama dengan pihak lain. 

 

“Melalui forum PKD ini, kami selalu Mengingatkan bahwa tugas kader Ansor untuk terus memberikan manfaat ke agama, penduduk, dan bangsa. Mohon jangan pernah lelah,” pungkasnya.

READ  PPP Terbuka Siapapun Maju Calon Ketum Asal Sesuai AD/ART

 

Ketua Panitia PKD Andri Muhammad Ansor ke Aspiratif News, Ahad (26/7) menerangkan bahwa acara PKD diikuti oleh seratus kader muda NU dari wilayah selatan Majalengka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

 

“Alhamdulillah waktu ini PKD yang kami selenggarakan diikuti oleh seratus orang peserta dan tentunya dengan tetap mentaati protokol kesehatan,” katanya.

 

Dijelaskan, PKD berlangsung selama 2 hari dengan bermacam materi soal keorganisasian, kepemimpinan, keansoran, dan ke-NUan tentunya bermaksud mencetak kader-kader muda NU yang member milisi di Ansor. 

 

“PKD berlangsung 2 hari agar lebih mengena target terciptanya kader muda NU yang member milisi untuk berkiprah di Ansor,” pungkasnya.

 

Kontributor: Tata Irawan

Editor: Abdul Muiz

Ansor Majalengka Ajak Kader Musahabah di Tengah Pandemi Covid 19 – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *