pengamanan_sidang.jpg

Antisipasi Ancaman Teror, Polda Metro Jaya Perketat Pengamanan Sidang Habib Rizieq

Diposting pada

Polda Metro Jaya memperkuat pengamanan atas sidang lanjutan Habib Rizieq hari ini di gedung pengadilan Jakarta Timur. Hal itu dilakukan sekaligus mengantisipasi ancaman teror.

Kepala Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan 1.194 anggota gabungan TNI dan Polri memberikan pengamanan ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Banyak kendaraan taktis juga ditempatkan di lokasi.

“Total ada 1.194 pegawai yang kita luncurkan hari ini gabungan TNI dan Polri,” kata Kombes Pol Yusri Yunus, Selasa (30/3/2021).

Dia mengatakan, polisi masih mewaspadai calon massa pendukung Habib Rizieq yang datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Tak hanya itu, pengetatan dilakukan untuk mengantisipasi aksi teror pasca serangan bunuh diri di Makassar dan penangkapan sejumlah tersangka teroris di Jabodetabek.

“Selain itu, tentunya kami masih mewaspadai potensi aksi teror untuk mencegah terulangnya serangan seperti yang terjadi di Gereja Katedral Makassar,” kata Yusri Yunus.

Seperti diketahui, Habib Rizieq hari ini akan menjalani sidang lanjutan terkait kasus karantina kesehatan. Sidang seharusnya berlangsung tatap muka dengan agenda jaksa penuntut menanggapi keberatan Habib Rizieq.

Baca Juga :  Hoaks! Video Massa FPI dari Daerah Menuju Jakarta Kawal Pemeriksaan Rizieq Shihab

Habib Rizieq didakwa karantina medis dalam tiga kasus, yakni massal di Petamburan, massal di Megamendung dan hasil usap di RSU Ummi Bogor. [inews.id]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *