Aplikasi T.A.C.S Polda Jatim Permudah Korban Kecelakaan – Aspiratif News

Views: 24
Read Time:2 Minute, 38 Second

Aplikasi T.A.C.S Polda Jatim Permudah Korban Kecelakaan – Aspiratif News

GUBERNUR Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi terobosan digital yang digagas Polda Jatim untuk menekan angka fatalitas korban kecelakaan dan memudahkan proses legitimasi asuransi korban kecelakaan lalu lintas.

Terobosan aplikasi berbasis android yang bernama T.A.C.S (Traffic Accident Claim System) tersebut legal diluncurkan di gedung Semeru Polda Jatim di Surabaya, Senin (30/6). Menurut Khofifah, di era industri 4.0 waktu ini terobosan berbasis digital mutlak dikerjakan untuk kian memudahkan servis ke masarakat luas.

“Melalui aplikasi ini tampak bagaimana Polda Jatim sanggup berkolaborasi dengan Jasa Raharja, BPJS, dan sejumlah RS sekaligus untuk menghadirkan servis yang cepat, cermat dan  visioner,” ungkap Khofifah bakda Launching T.A.C.S.

Khofifah memaparkan, aplikasi ini sanggup memangkas birokrasi dalam pengajuan legitimasi asuransi Jasa Raharja korban kecelakaan Lantas yang telah bekerjasama dengan beberapa RS di Jatim, serta BPJS Kesehatan.

Caranya cukup mudah karena berbasis aplikasi yang dapat diakses kapan saja  dari mana saja. Penduduk, lanjut Khofifah, cukup dengan menginput data dalam sistem secara digigal dan realtime, maka laporan kecelaka dan surat penjaminan dari Jasa Raharja dapat sekaligus diproses.

READ  Hina Banser, Pentolan HTI Dijebloskan ke Sel - Warta Batavia

Hal ini, tambah Khofifah, juga memudahkan petugas dalam mendata dan mengkomunikasikan penanganan kecalakaan lalu. Termasuk, memutuskan taktik dalam penanganan kecelakaan lalu.

“Jadi, juga meminimalisir kontak antara petugas dengan Famili korban. Karena semua dikerjakan melalui aplikasi, bukan berjumpa dan tatap muka,” imbuhnya.

Khofifah berharap, T.A.C.S ini dapat dipakai betul oleh masarakat. Sehingga bermacam manfaat didalamnya dapat langsung dinikmati. Mulai dari penanganan medis, kepastian hukum, dan legitimasi asuransi.

“Mudah-mudahan aplikasi ini dapat kian dikembangkan dengan penambahan fitur-fitur servis lainnya,” pungkasnya. (J-1)


Aplikasi T.A.C.S Polda Jatim Permudah Korban Kecelakaan – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *