Arab-Saudi-Pecat-Ribuan-Imam-Masjid-Radikal-dan-Ekstremis.jpg

Arab Saudi Pecat Ribuan Imam Masjid Radikal dan Ekstremis

Diposting pada

Pada Tahun 2017 : Arab Saudi Pecat Ribuan Imam Masjid Radikal dan Ekstremis

Arab Saudi sudah memberhentikan ribuan imam masjid sebab Disangka menyebarkan paham radikalisme dan ekstremisme. Info ini disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Al-Jubeir, di Moskow, Rusia, Ahad (8/10/2017).

“Kami tidak akan membiarkan siapapun menyebarkan ideologi kebencian dan menyokong ideologi terorisme atau semacam itu,” kata Adel Al-Jubeir, dilansir Arab News.

“Pendekatan kami kepada problem ini amat ketat: Kami memodernisasi sistem pendidikan kami untuk mengesampingkan kemungkinan salah tafsir teks,” tambah Al-Jubeir.

Al-Jubeir menceritakan, Riyadh akan bekerja sama dengan Moskow dalam perang melawan terorisme. Banyak anggota milisi dari ke-2 negara tersebut yang sekarang ikut berperang bersama-sama ISIS.

“Mereka menimbulkan ancaman bagi negara kita dan negara-negara lain, di manapun asalnya. Jadi, kita mempunyai minat yang kuat dalam kerja sama ini,” kata Al-Jubeir.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi itu juga masih menuding Qatar membiayai aksi terorisme, dalam usaha untuk campur tangan dalam urusan dalam negeri negara lain. “Kami mengharapkan tuntutan yang mesti dipenuhi Qatar,” katanya.

Baca Juga :  Hukuman Bagi ASN Terlibat Ideologi Khilafah Akan Diberhentikan Tidak Hormat

“Kami percaya ada beberapa prinsip yang mesti dipatuhi oleh seluruh negara: Katakan ‘tidak’ kepada terorisme, pendanaan terorisme, ekstremisme, dan propaganda kebencian, serta usaha untuk mengganggu urusan dalam negeri negara-negara lain,” ucap Al-Jubeir.

Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel Al-Jubeir, menyebut pemerintah mesti memberhentikan beberapa ribu imam berpaham radikal dari aktifitas masjid sebab menyebarkan radikalisme dan ekstremisme. Hal tersebut dikatakan Adel Al-Jubeir di Moskow seperti yang dikutip media The Nation pada 9 Oktober 2017. (MIDDLE EAST MONITOR|THE EAST|YON DEMA)

Arab Saudi Pecat Ribuan Imam Masjid Radikal dan Ekstremis

Arab Saudi Pecat Ribuan Imam Masjid Radikal dan Ekstremis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *