hakim-artidjo_20180316_100624-696x391.jpg

Artidjo Alkostar di Mata Teman Kampus: Sangat Jujur dan Berintegritas Tinggi

Diposting pada

Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Artidjo Alkostar meninggal dunia pada 28 Februari 2021. Mantan ketua Mahkamah Agung ini menghembuskan nafas terakhir di usia 72 tahun.

Artidjo Alkostar meninggalkan banyak contoh kepada masyarakat Indonesia. Dia adalah seorang pengacara, jujur ​​dan memiliki integritas yang tinggi.

“Ia orang yang sangat jujur, sangat jujur, memiliki integritas yang tinggi. Banyak orang yang tidak meragukan itu. Ia berkarakter, ia menjaga independensi sebagai hakim di Mahkamah Agung,” kata Sabato (6/3), salah seorang dosen. di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (UII), Marbun.

Marbun mengaku sudah mengenal Artidjo Alkostar dengan baik sejak menjadi mahasiswa UII. Saat itu Artidjo Alkostar menjabat sebagai sekretaris jenderal OSIS. Setelah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Mahasiswa, Artidjo Alkostar menjadi Ketua Umum Dewan Mahasiswa dan kemudian Presiden Dewan Pertimbangan Mahasiswa (MPM).

Selama itu, kata Marbun, Artidjo Alkostar tidak pernah menyalahgunakan posisinya. Artidjo Alkostar juga tidak pernah memanfaatkan keuangan organisasi kemahasiswaan.

“Sangat jujur. Artinya bersih, tidak pernah ada berita keuangan tentang uang. Karena mahasiswa sudah menjadi idola banyak orang, “ujarnya.

Baca Juga :  Viral! Sebar Foto Hoax Mega Gendong Jokowi, Ketua FPI di Sumut Diborgol

Selain berteman baik di kampus, Marbun juga merupakan tetangga Artidjo Alkostar. Namun, komunikasi keduanya mulai renggang saat Artidjo Alkostar menjadi hakim di Mahkamah Agung. Marbun mengatakan: Artidjo Alkostar sengaja menjaga jarak dengan rekan-rekannya untuk menjaga independensi hakim agung.

“Setelah (Artidjo Alkostar) menjadi hakim MA, kami jarang bertemu, bahkan pada jarak tertentu. Iya betul, itu konsekuensi dari jabatannya,” ujarnya.

Sumber: https://www.merdeka.com/peristiwa/sosok-artidjo-alkostar-di-mata-teman-kampus-sangat-jujur-dan-berintegritas-tinggi.html

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *