AS-Cetak-Sejarah-Suram-dengan-3-Juta-Orang-Positif-Covid-19.jpg

AS Cetak Sejarah Suram dengan 3 Juta Orang Positif Covid-19

Diposting pada
Amerika Serikat (AS) walaupun dikenal negara maju dan kaya tercatat sudah mencetak sejarah suram sesudah 3 juta Perkara infeksi virus corona baru (Covid-19) dikonfirmasi. Walauipun seperti ini, Presiden Donald Trump tampaknya meremehkan risiko yang dimunculkan oleh wabah dan mendukung secara agresif agar sekolah-sekolah dibuka kembali.

Wilayah-wilayah di Amerika diadukan jadi hotspot baru virus corona SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Beberapa wilayah itu di antaranya Texas, Florida, Louisiana dan Arizona. sebelum ini, New York dan wilayah timur laut Amerika sudah jadi hotspot wabah tersebut.

Data yang dilansir dari Johns Hopkins University (JHU) menyebutkan sebanyak 3.009.611 Perkara Covid-19 sudah dikonfirmasi di AS.

“Pada titik ini, kami sudah menguji lebih dari 39 juta orang Amerika,” Cawapres AS Mike Pence menjelaskan ke awak media.

“Di antara mereka, lebih dari 3 juta orang Amerika sudah dinyatakan positif dan lebih dari 1,3 juta orang Amerika sudah sembuh,” ujarnya, seperti dilansir AFP, Kamis (9/7/2020).

Baca juga : Di Rembang 32 Lansia Penghuni Panti Positif Covid-19

Baca Juga :  Pengantin ISIS Ke-1 dari Australia Dipenjarakan Turki

Adapun Trump melalui Twitter meminta siswa-siswa untuk kembali ke sekolah mereka pada musim gugur dan mengkritik keras badan kesehatannya sendiri.

“Di Jerman, Denmark, Norwegia, Swedia dan banyak negara lain, sekolah buka tanpa problem,” tulis dia.

“Para (politisi) Demokrat berpikir itu akan negatif bagi mereka secara politis kalau sekolah-sekolah AS buka sebelum Pemilihan Umum November, tetapi penting bagi bocah kecil dan Famili. Dapat memotong biaya kalau tidak buka!” (Lihat Video: Nekat Tiktokan di Jembatan Suramadu, 3 Emak-emak Berurusan dengan Polisi).

Dia menambahkan bahwa dia tidak setuju dengan pedoman untuk membuka kembali sekolah yang ditetapkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Trump mengumumkan akan berjumpa dengan agensi kesehatan tersebut. (ar/aspratif)

AS Cetak Sejarah Suram dengan 3 Juta Orang Positif Covid-19

AS Cetak Sejarah Suram dengan 3 Juta Orang Positif Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *