AS Efektif Mundur dari WHO Juni 2021 – Aspiratif News

Views: 2273
Read Time:3 Minute, 3 Second

AS Efektif Mundur dari WHO Juni 2021 – Aspiratif News

PEJABAT senior AS menerangkan bahwa pemerintah telah memberi tahu Sekretaris Jend. PBB Antonio Guterres untuk mundur dari WHO, efektif 6 Juli 2021. 

Langkah itu menyusul pernyataan Presiden Donald Trump yang mengkritik respon WHO untuk pandemi covid-19.

dikutip AFP, Trump menuding WHO bersikap bias untuk Tiongkok selaku negara yang Disangka sebagai awal mula munculnya virus. menurutnya, WHO telah melalaikan tanda-tanda awal penularan virus mematikan dari manusia ke manusia.

Langkah tersebut, sebaliknya ditentang sejumlah pihak di AS. 

Joe Biden, Calon Presiden dari Partai Demokrat pada Selasa (7/7) menerangkan ia akan cepat membalikkan keputusan dan mempertahankan AS di WHO jikalau mengalahkan Trump pada November nanti.

Senator Robert Menendez, petinggi Demokrat di Komite Hubungan Luar Negeri, mengkritik langkah pemerintahan Trump. 

“Tanggapan Trump untuk covid yang kacau dan tidak koheren, tidak artinya keadilan. Ini tidak akan menjaga kehidupan atau kepentingan orang Amerika, membikin orang Amerika sakit dan Amerika sendirian,” kata Menendez.

READ  Pasien Covid-19 di Secapa AD Sembuh jadi 1.241 Orang – Warta Batavia

Baca juga: 21 Penumpang Covid-19, Italia Setop Penerbangan dari Bangladesh

Sementara itu, para kritikus menerangkan Trump berusaha untuk menangkis kritik dari penanganan pandemi yang dilakukannya. Sampai kin, virus tersebut telah mematikan nyaris 131.000 orang di AS dan Ialah angka kematian tertinggi di dunia.

Kecuali itu, RS di beberapa negara bagian waktu ini tengah kewalahan sesudah melonggarkan pembatasan penanganan covid-19. 

Texas jadi bagian poros baru AS yang pada hari Selasa mecatat total Perkara harian baru 10.028. Hal itu menjadikannya negara bagiam ketiga sesudah New York dan Florida.

Ahli penyakit menular Anthony Fauci telah Memperingatkan negara itu masih dalam gelombang ke-1 covid-19. Tetapi Trump membalas komentar itu pada Selasa dengan menerangkan bahwa Amerika Serikat “Ada di tempat yang baik” dan menambahkan: “Saya tidak setuju dengannya.”

Adapun, AS sendiri ialah kontributor keuangan terbesar bagi WHO. Negara Paman Sam memimpin perjuangan melawan penyakit global mulai dari polio dan campak sampai kesehatan mental dengan menyediakan US$400 juta per tahun. (AFP/A-2)

READ  Berobat Pakai Borgol dan Rompi, Tahanan KPK Mengadu ke Ombudsman

READ  PT Bintang Toedjoe Sumbang 2000 APD untuk Tenaga Medis Melalui PMI

#Akhiri Dable in-article Widget / Untuk pertanyaan hubungi support@dable.io (end in-article) –>


AS Efektif Mundur dari WHO Juni 2021 – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *