AS pengakuan Jetnya “Bertindak Profesional dan Ada di Jarak Aman” dari Pesawat Iran – Aspiratif News

AS Klaim Jetnya “Bertindak Profesional dan Berada di Jarak Aman” dari Pesawat Iran - Warta Batavia
Views: 1237
Read Time:1 Minute, 31 Second

AS pengakuan Jetnya “Bertindak Profesional dan Ada di Jarak Aman” dari Pesawat Iran – Aspiratif News

blankTeheran,Aspiratif News-Seorang perwira angkatan bersenjata AS menjelaskan untuk Reuters, jet F-15 milik AS Ada di jarak pandang pesawat penumpang Iran, akan tetapi itu terjadi di “jarak yang aman.”

Juru Bicara CENTCOM, Bill Urban, mengklaim bahwa 2 jet AS tengah melaksanakan penerbangan legal dan rutinnya di zona pangkalan angkatan bersenjata al-Tanf, Suriah, bersamaan dengan melintasnya pesawat maskapai Mahan di wilayah tersebut.

“Jet-jet F-15 tengah menjalankan misi di dekat al-Tanf dan melaksanakan pemeriksaan visual kepada pesawat Mahan dari jarak aman kisaran seribu meter,”ucap Urban untuk VOA.

Menurut dia, sesudah percaya bahwa keamanan personel angkatan bersenjata di al-Tanf tidak akan terganggu dan pilot F-15 mengkonfirmasi bahwa pesawat Iran itu ialah pesawat penumpang, jet itu lalu menjauh darinya.

Juru Bicara CENTCOM mengakui, gangguan jet AS kepada pesawat Mahan itu ditunaikan “secara profesional dan berdasar standar internasional.”

READ  Gus Hilmy Dorong Distribusi Ongkos Keistimewaan untuk Kesejahteraan Masyarakat • BangkitMedia - Warta Batavia

Kantor berita Reuters pada Kamis malam (23/7) memberitakan, 2 jet perang Israel mendekati pesawat penumpang Iran di langit Suriah dan menimbulkan gangguan untuknya.

dikutip Fars, pesawat milik maskapai Mahan tengah ke bandara Beirut, saat jet perang itu mendekatinya sehingga memaksa pilot mengurangi ketinggian secara mendadak. Akibatnya, sejumlah penumpang mengalami cedera dalam kejadian itu. (af/alalam/fars)

Baca Juga:

[Video] Jet Perang AS Dekati Pesawat Penumpang Iran di Langit Suriah, Sejumlah Orang Cedera

Eks Dirjen MOSSAD: Israel Tidak Sanggup Cegah Iran Jadi Negara Nuklir


AS Klaim Jetnya “Bertindak Profesional dan Berada di Jarak Aman” dari Pesawat Iran – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *