zul.jpg

Astaghfirullah! Ikut Sebarkan Foto Editan Dirinya, Tengku Zul Bisa Dijerat UU ITE

Diposting pada
Tengku Zulkarnain (Foto:| Twitter @ustadtengkuzul)

Mantan Wasekjen MUI, Tengku Zulkarnain memposting foto dalam video editan terkait dirinya. Dalam foto editan tersebut nampak Tengku Zul diedit memakai baju tahanan yang berwarna oranye dan digelandang oleh aparat kepolisian.

Dalam foto editan tersebut tertulis “ Modyar, Akhir pedih sang penjual agama, upaya polisi berhasil bikin Tengku Zul begini” . Tengku Zul kemudian memposting foto editan dirinya di akun twitternya.

“Ingin bertanya kepada @kemkominfo dan @DivHumas_Polri, Apakah pembuat video ini melanggar UU ITE kah? Mengedit foto orang seperti itu dan membuat berita palsu? Senin depan bisakah saya adukan mereka di Mabes Polri? Terimakasih”, Kicau Tengku Zul di akun twitternya pada 6 Februari 2021

Unggahan Tengku Zul mendapat banyak komentar dari warganet, diantaranya dari Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid (habib Muannas). Habib Muannas mengatakan Tengku Zul bisa dijerat UU ITE jika ikut menyebarkan foto dalam video editan yang disebar yang menggambarkan Tengku Zul ditangkap polisi. Meski Tengku Zul korban hoaks.

Menurut Muannas, Tengku Zul juga akan bisa dijerat, karena telah melanggar Undang-Undang ITE seperti penyebarannya.

“Anda juga bisa ikut dijerat karena yang dilarang UU ITE itu penyebarannya, seperti yang anda unggah ini, secara tidak langsung ikut menyebarkan, mestinya diadukan saja nggak usah latah ikut posting segala,” tulis habib Muannas menanggapi foto yang disebar Tengku Zul pada akun Twitter pribadinya, Sabtu (6/2/2021), pukul 11.28 WIB dengan akun bernama @muannas_alaidid.

(Warta Batavia)

link sumber

Baca Juga :  Cerita Ahok Ada Pihak Tak Rela Dirinya Dampingi Jokowi di Pilgub DKI 2012

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *