Jozeph.jpg

Astaghfirullah! Ngaku Nabi ke-26 dan Hina Nabi Muhammad, YouTuber Jozeph Paul Zhang Dipolisikan

Diposting pada
Jozeph Astaghfirullah!  Mengakui Nabi ke-26 dan Hina Nabi Muhammad, YouTuber Jozeph Paul Zhang Pololised

Pada hari Sabtu, 17 April 2021, Presiden Cyber ​​Indonesia Husin Shihab mengecam YouTuber Joseph Paul Zhang di Bareskrim dengan tuduhan penistaan ​​agama.

Husin Shihab memposting laporan tersebut di YouTuber Jozeph Paul Zhang melalui tweetnya di Twitter pribadinya. Selain diduga mencemarkan nama baik agama, kata Husin, Jozeph Paul Zhang juga menantang polisi untuk menuntut agar dirinya ditangkap.

“Hari ini kami menggugat pemilik akun YouTube Jozeph Paul Zhang, yang diduga memfitnah agama dan menantang polisi untuk mencari penangkapan,” cuit Husin Shihab.

Husin Shihab juga berharap hubungan ini dapat meredam sentimen antaragama di Indonesia.

“Semoga hubungan ini mereduksi sentimen antar umat beragama,” kata Husin.

Dalam tweetnya, Husin Shihab juga menyertakan surat laporan yang dia kirimkan terhadap Jozeph Paul Zhang ke Satuan Reserse Kriminal Polisi.

Dilihat dari isi suratnya, nampaknya nama jurnalis tersebut adalah Husin Shihab. Sementara itu, terlapor sudah mencatatkan Jozeph Paul Zhang.

“Ujaran kebencian, penistaan,” kata kasus yang tertulis dalam surat laporan itu.

Baca Juga :  [Berita Gambar] Israel Menghancurkan Rumah Keluarga Palestina Keempat Kalinya

Sebelumnya, video Jozeph Paul Zhang seorang YouTuber diklaim sebagai nabi ke dua puluh enam setelah Nabi Muhammad. Tidak hanya itu, Jozeph Paul Zhang menghina nabi cabul Muhammad tersebut.

Penghinaan itu disuarakan oleh Jozeph Paul Zhang dalam video Youtube-nya. Berbagi rekaman video di forum diskusi virtual atau online dengan topik diskusi bertajuk “Fast Islam Lalim”.

Videonya cukup panjang, tiga jam dua menit.

“Mereka yang bisa melapor ke polisi, saya akan memberikan uangnya. Yang bisa melaporkan penistaan ​​saya, adalah nabi ke dua puluh enam, Josep Fauzan Zhang, untuk mengoreksi ajaran sesat dari dua puluh lima nabi dan kata-kata cabulnya yang tidak senonoh. Kalau bisa lapor satu. Hujatan, nanti saya kasih rasio 1 juta rupiah, maksimal 5 laporan, jadi jangan bilang saya selingkuh. Jadi itu 5 juta, di wilayah polisi yang berbeda, “kata Jozeph. di dalam video.

Jozeph Paul Zhang menantang publik dengan mengadakan kontes yang bisa melaporkannya ke polisi terkait wisata religi.

Maka yang membuat jengkel dan kritik publik Yozeph adalah pernyataannya yang mengaku sebagai nabi ke dua puluh enam setelah Rasulullah SAW.

Baca Juga :  Calon Presiden Biden untuk Trump: “Inshallah, Kita Akan Lihat Pajak Anda”

Sontak pernyataannya itu dikecam publik, bahkan videonya dirilis di berbagai jejaring sosial.

Berbagi rekaman video di forum diskusi virtual atau online dengan topik diskusi bertajuk “Fast Islam Lalim”.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *