Pendukung-Rizieq-696x392.jpg

Astaghfirullah! Pendukung Rizieq Shihab Bandel Tetap Datang Ke PN Jaktim

Diposting pada
Pendukung Rizieq Shihab sudah mulai berdatangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (Foto: Rizky Adytia / YOU)

Massa pendukung Rizieq Shihab masih ngotot akan ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN). Padahal, Rizieq, kuasa hukum Polri, sebelumnya mengajukan kasasi karena tidak mendukung pendukungnya di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Pendukung Rizieq Shihab yang datang masih didominasi oleh para ibu-ibu. Di beberapa titik mereka bertemu. Salah satunya, berkumpul di bawah jembatan penyeberangan (JPO).

Polisi dengan pengeras suara terus mengimbau pendukung Rizieq Shihab untuk tidak terburu-buru dan menerapkan aturan kesehatan.

“Kami selalu diimbau untuk selalu mematuhi peraturan kesehatan. Hadirin sekalian, selalu kenakan masker dan jaga jarak,” kata seorang petugas polisi.

Di sisi lain, arus lalu lintas di Jalan Dr. Sumarno, tepat di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur, terpantau dengan baik. Padahal pendukung Rizieq Shihab sudah bertunangan.

Lalu lintas dua arah di depan PN ini lancar. Masyarakat bahkan tidak terganggu dengan aktivitas yang bisa berjalan lancar, kata Kapolres Jakarta Timur Kompol Telly Bahuwte.

Dengan cara ini, polisi belum melakukan program diversi. Tetapi dari waktu ke waktu dimungkinkan untuk menerapkannya.

Baca Juga :  Mendagri Usulkan Jumlah Peserta Demonstrasi Dibatasi

“Dan selama ini belum ada isolasi, tidak ada pengalihan, arus lalu lintas normal,” ucapnya. Sebagai informasi, Rizieq Shihab akan menjalani tiga tes. Persidangan atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) di Petamburan.

Dalam kasus ini, Rizieq Shihab dituduh menghasut orang banyak untuk menghadiri pernikahan putrinya dan memperingati Maulid Nabi di Petamburan, pusat kota Jakarta. Kerumunan ini terjadi di tengah pandemi COVID-19.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *