Anies-b.jpg

Astaghfirullah! Program Rumah DP Rp0 Anies Diperiksa KPK

Diposting pada
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Pemprov DKI Jakarta

KPK mengusut tuduhan korupsi terkait pembebasan tanah untuk DP rumah senilai Rp 0, yang merupakan janji kampanye Gubernur Anies Baswedan.

Hal itu dibenarkan juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Ali Fikri. Dia mengatakan KPK saat ini masih menyelidiki sejumlah masalah terkait dugaan tersebut.

Betul, setelah menemukan dua bukti permulaan yang cukup, KPK sedang menyelidiki dugaan TPK pembebasan lahan di Munjul, Desa Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta pada 2019, “kata Ali dalam keterangannya, Senin. (3/8/2021) seperti dikutip dari idntimes.com

Namun, Ali menolak untuk mengungkapkan detail lebih lanjut tentang kasus tersebut. Karena masih dalam penyelidikan.

“Rincian kasus dan tersangka tidak bisa diungkapkan karena sebagaimana diatur dalam kebijakan KPK mengenai hal ini, pengumuman tersangka akan dilakukan setelah dilakukan penangkapan atau penahanan terhadap tersangka. Selesai,” ujarnya. .kata.

“Saat ini tim penyidik ​​KPK masih menyelesaikan tugasnya,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Aziz juga membenarkan kabar dugaan kasus korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PD Pembangunan Sarana Jaya.

Baca Juga :  Datangi Pemulung di Flyover Pramuka, Mensos Janjikan Rumah

Berdasarkan informasi yang saya terima dari asisten ekonomi, beritanya benar adanya, kata awak media saat dikonfirmasi, Senin (8/3/2021).

Sarana Jaya merupakan BUMD yang bertugas membangun proyek pembangunan hunian dengan DP Rp 0 rupee yang menjadi janji kampanye Anies. Pembangunan dilakukan di beberapa tempat, salah satunya di kawasan Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *